Monday, March 1, 2021

Resep Bubur Bayi Sehat

bubur bayi sehat

Kini orang tua tidak perlu khawatir dan kebingungan dalam menemukan bubur anak yang dijual di pinggir jalan. Harganya cenderung murah, lebih praktis, dan mudah untuk dikonsumsi anak. Namun meski pun kemunculannya yang banyak ditemui di pinggir jalan, orang tua haruslah menjadikan hal ini sebagai pertimbangan untuk memilih bubur anak. Meski pun bubur anak di pinggir jalan cenderung mudah dan praktis untuk dikonsumsi, kita tidak pernah tahu apa kandungan yang sebenarnya dipakai. Maka dari itu jalan alternatif lainnya adalah membuat sendiri bubur Bayi sehat. Lantas bagaimana cara membuat bubur anak yang sehat?

Resep Membuat Bubur Anak Sehat

Dikutip dari Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI) saat anak menginjak usia 6 bulan, orang tua sudah dapat memberikan MPASI berupa makanan padat. Banyaknya takaran yang diperlukan MPASI adalah sebanyak 200 kilo kalori per hari. Berikut ini terdapat beberapa langkah mengolah bubur bayi sendiri. Pertama pastikan tangan serta peralatan yang anda gunakan untuk memasak bubur bersih. 

bubur bayi sehat

Kedua, bersihkan buah dan sayuran yang akan anda jadikan bubur. Lalu potong dengan bentuk kecil-kecil. Ketiga panggang atau kukus buah dan sayur dengan microwave sampai lunak. Dengan mengukus maupun memanggang di microwave, dapat mempertahankan nutrisi dari buah dan sayur. Setelahnya haluskan buah dan sayur dengan blender. Yang terakhir tempatkan makanan ke dalam wadah yang kedap udara. Simpan ke dalam lemari es, hangatkan kembali bila ingin makan untuk kedua kalinya. Supaya anak tidak mudah bosan anda perlu untuk membuat variasi menu bubur organik. Contohnya seperti menggunakan variasi menu dengan berasa merah, pisang, wortel, dan brokoli. Bahan-bahan ini bisa menjadi pilihan untuk bubur Bayi sehat. 

Bila ingin memenuhi gizi yang dibutuhkan anak secara maksimal anda bisa membuat makanannya sendiri di rumah. Langkah-langkahnya adalah pastikan tangan dan peralatan masa sudah bersih. Potong buah dan sayur kecil-kecil. Lalu panggang atau kukus di microwave. Kemudian blender lalu Bubur Bayi Sehat siap disajikan dan disantap. 


EmoticonEmoticon