Thursday, March 25, 2021

Keuntungan Bayar Tagihan Listrik di Bank Sinarmas

Tags

bayar tagihan listrik

Saat ini, untuk membayar tagihan bulanan sudah bisa diproses secara mudah dan cepat. Sebut saja salah satunya bayar tagihan listrik yang saat ini bisa diproses dengan mudah oleh para nasabah Bank Sinarmas. Nah, di sini kami akan coba bahas apa saja keuntungan dan juga cara-caranya kepada Anda.

Bank Sinarmas sendiri merupakan bank di Indonesia yang sudah menyediakan fitur dan layanan yang cukup lengkap. Itulah kenapa, saat ini membayar tagihan listrik juga bisa diproses secara mudah dan cepat di Bank Sinarmas.

Keuntungan dan Kelebihan

Sebelum membahas cara membayar tagihan listrik di Bank Sinarmas, kami akan menjelaskan terlebih dahulu keuntungan-keuntungannya. Nah, berikut kami jelaskan apa saja keuntungan dan kelebihannya:

bayar tagihan listrik

1. Banyak Pilihan Channel Pembayaran

Di Bank Sinarmas, Anda bisa memilih salah satu dari beberapa pilihan channel pembayaran. Anda bisa memilih sesuai dengan kenyamanan masing-masing. Adapun channel-channel yang disediakannya seperti mesin ATM, internet banking, teller bank di kantor terdekat, hingga m banking.

2. Mudah dan Cepat

Semua channel yang disediakan akan mempermudah Anda dalam melakukan pembayaran. Silahkan Anda pilih saja sesuai dengan keinginan dan kenyamanan. Bagi yang ingin membayar secara singkat dan cepat, Anda bisa memilih channel pembayaran melalui m banking atau internet banking.

3. Biaya Admin Rendah

Pembayaran melalui semua channel Bank Sinarmas tergolong sangat murah. Biaya adminnya hanya sebesar Rp2.500 saja. Bahkan lebih murah dibandingkan dengan beberapa aplikasi dan channel pembayaran di tempat lain.

Cara Membayar Tagihan Listrik Via SimobiPlus

SimobiPlus merupakan layanan dan fasilitas m banking dari Bank Sinarmas. Aplikasi tersebut sudah tersedia untuk sistem operasi Android maupun iOS. Jadi, silahkan Anda pasang sesuai dengan smartphone yang Anda gunakan.

Nah, berikut akan kami coba jelaskan bagaimana cara membayar tagihan listrik secara mudah dan cepat melalui SimobiPlus. Berikut langkah-langkahnya.

1.  Pasang dan Aktivasi SimobiPlus

Silahkan Anda pasang aplikasi terlebih dahulu. Unduh aplikasi melalui smartphone Anda. Setelah itu, lakukan aktivasi melalui kantor cabang terdekat. Tujuan aktivasi yaitu untuk mendapatkan ID dan PIN. Nah, ID dan PIN ini bisa Anda gunakan untuk login ke aplikasi.

2. Login ke Aplikasi

Silahkan Anda install aplikasi di smartphone. Kemudian Anda login ke aplikasi SimobiPlus untuk memulai melakukan pembayaran. Gunakan ID dan PIN yang sudah didapatkan pada proses aktivasi untuk login.

3. Bayar Tagihan

Untuk membayar tagihan silahkan Anda langsung buka aplikasi. Kemudian, pilih menu pembayaran. Cari pembayaran iuran listrik , lalu masukkan nomor konsumen. Kemudian informasi tagihan pun akan tampil.

Cek informasi tagihan apakah sudah sesuai atau belum. Jika sudah sesuai, silahkan klik tombol lanjutkan.

4. Selesaikan Transaksi

Setelah itu Anda akan diminta untuk menyelesaikan transaksi. Ikuti langkah-langkahnya hingga selesai. Kemudian, pembayaran pun akan diproses dengan memotong saldo tabungan Anda.

Jika transaksi sudah dinyatakan selesai, maka artinya pembayaran listrik di Bank Sinarmas sudah berhasil diproses.

Kesimpulan

Dengan hadirnya layanan pembayaran online di Bank Sinarmas, sedikit banyaknya kini Anda bisa mendapatkan banyak keuntungan. Cara pembayarannya tidak sulit dan bisa dilakukan di mana saja melalui aplikasi SimobiPlus.

Di lain sisi, banyak channel juga yang bisa Anda pilih sesuai dengan kenyamanan masing-masing. Jadi Anda tinggal pilih saja sistem pembayaran mana yang akan digunakan.

Nah, itulah informasi seputar cara bayar tagihan listrik di Bank Sinarmas yang saat ini sudah semakin mudah dan cepat. Semua sudah kami bahas di atas sebagai informasi bagi Anda yang tidak mau ribet membayarnya.


EmoticonEmoticon