Sunday, March 21, 2021

Ide Bermain Anak Tahun untuk Fisik dan Kecerdasan

Tags

ide bermain anak 1 tahun

Ada banyak permainan yang bagus untuk si kecil. Namun, bunda harus bisa memastikan permainan yang dimainkan oleh anak-anak sangat bagus sekali untuk tumbuh kembang mereka. Nah, agar tidak salah memilih permainan, berikut penjelasan seputar berbagai ide bermain anak 1 tahun yang wajib Anda ketahui.

1. Bermain Bola Bersama

Selain sepakbola, Anda dan si kecil bisa memainkan berbagai varian permainan dengan menggunakan bola. Permainan ini merupakan aktivitas fisik yang bagus untuk usia si kecil masih 1 tahun. Namun, tingkat kesulitannya harus Anda sesuaikan dengan usia si kecil, ya agar mereka mudah memainkannya.

ide bermain anak 1 tahun

2. Membuat Kreasi dengan Plastisin

Plastisin adalah jenis mainan yang dapat meningkatkan kemampuan imajinasi si kecil. Karena, si kecil dituntut untuk membuat berbagai bentuk dari beragam varian warna yang ada. Si kecil bisa membuat banyak sekali objek menarik dengan produk yang satu ini.

Selain itu, produk plastisin juga sangat mudah didapatkan. Selain itu, juga bisa dibuat sendiri menggunakan tepung dan pewarna makanan.

3. Bermain Pasir

Saat ini, bermain pasir bisa dilakukan di dalam maupun di luar ruangan. Pasir yang bisa digunakan di dalam ruangan, adalah jenis pasir mainan yang aman dan tidak kotor. Pasir bisa dibentuk ke dalam berbagai objek sesuai dengan imajinasi anak. Siapkan juga berbagai cetakan agar si kecil mudah membentuknya.

4. Menyusun Balok

Permainan ini sudah bisa Anda berikan kepada si kecil. Namun, bunda harus memberikan contoh terlebih dahulu untuk memainkannya kepada si kecil. Menyusun balok adalah permainan yang bagus untuk kecerdasan si kecil. Selain itu, dengan permainan ini, si kecil juga tidak cepat bosan memainkannya.

5. Berdendang Mengikuti Irama

Pilih mainan anak yang riang gembira. Kemudian putarkan. Ajak si kecil untuk berdendang mengikuti irama. Permainan ini juga sangat cocok untuk anak-anak yang masih belum bisa berjalan maupun berdiri.

Nah, itulah berbagai ide bermain anak 1 tahun baik untuk fisik maupun kecerdasan anak. Selain itu, masih banyak permainan lain yang sebenarnya ada. Nah, silahkan bunda pilih salah satu atau beberapa sesuai dengan yang diinginkan oleh mereka.


EmoticonEmoticon