Wednesday, December 2, 2020

Tips Memilih Semen untuk Pot Bunga Buatan Sendiri

Tags

Untuk memiliki sebuah pot bunga yang  bagus dan berkualitas, saat ini Anda tidak perlu membelinya, lho. Karena, Anda bisa membuatnya sendiri di rumah. Bahan-bahannya pun sangatlah mudah dan murah. Salah satunya yaitu semen. Bagi yang ingin membuat pot bunga buatan sendiri, berikut kami jelaskan tips memilih semen yang cocok:


1.  Pilih Semen yang Cepat Kering


Semen yang cepat kering akan mempercepat proses pembuatan pot bunga yang Anda rencanakan. Ada banyak pilihan semen yang saat ini ada di pasaran. Pastikan Anda memilih semen dengan kriteria tersebut.


Semen yang cepat kering juga akan memudahkan pekerjaan. Pengerjaan pembuatan pot menggunakan semen cepat kering paling lama hanya akan memakan waktu 1 hari saja. Bahkan, disaat cuaca hujan maupun mendung, semen ini akan cepat mengering.



2.  Daya Rekat yang Bagus


Selain cepat mengering, pastikan juga Anda memilih semen yang memiliki daya rekat bagus. Semen dengan kriteria seperti ini, sangat bagus sekali untuk jenis pot bunga Anda. pasalnya, pot akan lebih kuat dan memiliki daya tahan yang sangat baik.


Semen dengan daya rekat yang bagus biasanya hanya bisa didapatkan dari brand-brand yang ternama. Silahkan pilih jenis semen yang sudah berkredibilitas baik.


3.  Memiliki Logo SNI


SNI merupakan salah satu jaminan bagus atau tidaknya semen tersebut. Pastikan Anda memilih semen dengan logo tersebut. Saat ini ada banyak sekali brand semen yang sudah berlogo SNI. Usahakan untuk memilih jenis semen tersebut karena sudah terjamin kualitasnya, baik untuk pembuatan pot maupun konstruksi bangunan.


Rekomendasi Semen Terbaik


Bingung memilih brand semen terbaik? Semen Tiga Roda bisa menjadi salah satu pilihan yang tepat. Pasalnya, brand semen yang satu ini memiliki ketahanan dan kekuatan yang sangat bagus. Selain cepat mengering, juga sudah berlogo SNI dan memiliki daya rekat yang bagus. Cocok untuk pembuatan konstruksi bangunan hingga pembuatan pot.


Demikian ulasan seputar rekomendasi seputar tips memilih semen untuk pembuatan pot bunga buatan sendiri. Cara pembuatan pot bunga pun saat ini sudah semakin mudah karena bisa menggunakan bahan-bahan yang seadanya saja. Semoga informasi ini bermanfaat dan dapat membantu Anda yang ingin membuatnya.


EmoticonEmoticon