Friday, December 11, 2020

7 Inspirasi Desain Kamar Mandi Minimalis Bertema Outdoor

Tags

Pada umumnya orang-orang lebih nyaman memiliki kamar mandi indoor yang berada di dalam ruangan karena dinilai lebih private. Namun terkadang banyak orang yang merasa bahwa kamar mandi indoor memiliki desain yang monoton dan kurang menarik. Jika menginginkan nuansa yang berbeda, Anda bisa mencoba kamar mandi bertema outdoor. Meskipun berkonsep outdoor, akan tetapi Anda tetap bisa membuat desain kamar mandi minimalis yang private dan nyaman.


Sebenarnya kamar mandi berkonsep outdoor bukan hal yang baru lagi. Biasanya kamar mandi jenis ini bisa dijumpai pada vila-vila. Tujuannya yaitu agar pengunjung lebih menyatu dengan alam sehingga mendapatkan pengalaman yang berbeda. Selain itu, kamar mandi outdoor juga bisa dibangun dengan budget lebih sedikit sehingga bisa berhemat. Untuk Anda yang tertarik dengan kamar mandi outdoor, berikut ini beberapa ide desain yang bisa dijadikan inspirasi: 



Kamar Mandi Outdoor Bergaya Tropis


Kamar mandi terbuka bergaya tropis memang terbilang masih anti-mainstream. Meskipun begitu, banyak juga negara-negara beriklim tropis yang mengadopsinya karena dianggap cukup nyaman. Beberapa negara yang sudah menggunakan gaya ini yaitu Qatar dan Uni Emirat Arab.


Kamar Mandi Outdoor dengan Pembatas yang Tinggi


Jika Anda ingin mendapatkan privasi yang tinggi, maka Anda bisa menambahkan pembatas pada seluruh bagian sisinya. Jadi di dalam kamar mandi ini Anda juga bisa menambahkan kloset duduk untuk buang air. Pembatas yang tinggi bisa menggunakan beton biasa saja. 


Kamar Mandi Outdoor dengan Aksen Kayu


Desain kamar mandi outdoor dengan tambahan aksen kayu di dalamnya cukup menarik dan terlihat eksotis. Tambahkan beberapa aksen batu misalnya pada dinding atau bagian lainnya agar terlihat lebih alami. Pilih aksen kayu dengan warna-warna alam yang indah sehingga terlihat lebih selaras dengan alam.


Kombinasi dengan Desain Kamar Mandi Indoor


Mengkombinasikan kamar mandi outdoor dengan indoor juga bisa membantu menjaga privasi. Anda bisa meletakkan shower pada bagian terbuka, sedangkan bathtub, kloset, dan wastafel bisa dipasang pada bagian indoor. Tambahkan tanaman agar lebih menarik.


Kamar Mandi Outdoor Bertema Putih


Beberapa orang menghindari warna putih pada kamar mandi karena terkesan monoton. Namun jika ingin membuat desain kamar mandi minimalis, warna putih merupakan warna yang sering digunakan. Pasalnya warna ini bisa membuat ruangan sempit tampak lebih luas dan lega. Tidak harus semuanya, warna putih pada kamar mandi outdoor bisa digunakan pada beberapa hal seperti dinding dan bathup.


Kamar Mandi Outdoor dengan Banyak Tanaman


Banyaknya tanaman yang berada di sekeliling bathup bisa membuat Anda lebih nyaman ketika mandi. Beberapa orang juga menggunakan tanaman di sekeliling bathup untuk relaksasi setelah lelah bekerja. Agar terkesan lebih alami, jalan menuju bathup bisa menggunakan bahan atau aksen kayu.


Bambu menjadi salah satu material yang identik dengan alam sehingga cocok digunakan pada kamar mandi bertema outdoor. Material ini bisa digunakan sebagai pembatas yang mengelilingi ruangan. Tidak perlu bathup, Anda cukup menggunakan shower agar lebih minimalis.


Itulah 7 ide desain kamar mandi minimalis bertema outdoor yang bisa Anda jadikan inspirasi. Semen Tiga Roda menghadirkan ruang inspirasi untuk Anda yang ingin mendapatkan lebih banyak inspirasi dalam membangun atau mendekorasi rumah. Ruang inspirasi tersebut yaitu Masterumah.id. Langsung kunjungi websitenya di masterumah.id dan cari apa yang Anda butuhkan. Di sana Anda juga bisa langsung bertanya pada Master yang berpengalaman untuk mendapatkan saran terbaik.


EmoticonEmoticon