Monday, July 27, 2020

Apa Itu Deposito: Pengertian dan Manfaatnya

apa itu deposito
Apa itu deposito

Dalam dunia perbankan, pertanyaan seputar apa itu deposito? Masih menjadi pertanyaan umum. Pasalnya, tidak semua orang tahu tentang produk perbankan ini. Umumnya, masyarakat hanya tahu tentang tabungan saja. Sedangkan untuk deposito sendiri, masih jarang sekali orang yang mengenalnya.

Nah, di sini, kami akan akan menjelaskannya kepada Anda. Terutama untuk Anda yang berencana mendepositokan uang. Jadi, simak penjelasan di artikel ini sampai selesai, ya.

Mengenal Deposito Lebih Dekat



Produk finansial ini sama seperti tabungan. Sederhananya, Anda menyimpang atau menabung uang di bank. Namun, berbeda dari jenis tabungan biasa. Deposito tidak bisa Anda ambil kapan saja. Karena, ada persyaratan khusus.

Ketika Anda mendepositokan sejumlah uang, Anda akan ditawarkan beberapa pilihan tenor. Tenor atau lama deposito bisa Anda pilih sesuai keinginan. Misalnya Anda mengambil tenor selama 1 tahun. Nah, selama 1 tahun tersebut, Anda tidak bisa mengambil uang yang sudah didepositokan.

Jika Anda masih tetap ingin mengambil sebelum masa tenor selesai, maka akan diberlakukan penalty. Penalti pada setiap deposito berbeda-beda tergantung dari kebijakan bank yang Anda pilih.

Selain memiliki tenor, deposito juga menawarkan bunga yang lebih tinggi dibandingkan tabungan. Sederhananya, deposito adalah jenis instrumen investasi jangka panjang yang menguntungkan.

Manfaat Deposito


Selain menjelaskan terkait deposito, di sini kami akan membagikan apa saja manfaat dari investasi tersebut. Adapun manfaatnya adalah sebagai berikut:

1. Investasi Mudah dan Menguntungkan

Ada cukup banyak instrumen investasi saat ini. Namun sayangnya, tidak semua jenis investasi mudah dijalankan. Namun tidak demikian halnya dengan deposito. Anda cukup menabung uang, kemudian menunggu masa tenor selesai, dan Anda pun akan mendapatkan keuntungan dari bunga yang didapat.

2. Aman dan Terpercaya

Deposito adalah jenis investasi yang aman dan terpercaya. Terlebih jika Anda mendepositokan uang di bank yang sudah terdaftar di OJK (Otoritas Jasa keuangan). Selain itu, Lembaga Penjamin Simpanan, atau LPS, juga memberi jaminan keamanan dari jenis investasi ini.

3. Suku Bunga Tinggi

Dibandingkan dengan tabungan biasa, nilai suku bunga deposito ini jauh lebih tinggi. Artinya, keuntungan pun jauh lebih besar dibandingkan jenis investasi biasa. Nasabah akan mendapatkan imbalan yang jauh lebih menguntungkan dibandingkan dengan jenis tabungan biasa.

4. Investasi Dengan Tingkat Risiko Kecil

Dari dulu hingga saat ini, deposito tetap menjadi sebuah investasi dengan tingkat risiko yang tergolong minim. Nasabah akan terlindungi dari risiko fluktuasi pasar. Selain itu, LPS juga akan menjaga uang nasabah dengan aman dan baik.

Deposito Suku Bunga Tinggi di Bank Sinarmas


Sampai di sini mungkin kini Anda sudah mengenal deposito dan keuntungannya. Berniat untuk mendepositokan uang Anda? Silahkan investasikan di Bank Sinarmas. Karena, salah satu bank ternama di Indonesia ini menawarkan banyak kelebihan.

Berikut kami jelaskan apa saja kelebihan-kelebihannya:


Di Bank Sinarmas, Anda bisa memilih nominal penempatan rendah. Penempatannya mulai dari Rp8.000.000-an saja.
Ada banyak mata uang yang tersedia, mulai dari IDR, AUD, JPY, CNY, hingga USD. Silahkan Anda pilih jenis mata uang sesuai dengan keinginan dan kebutuhan.
Nilai investasi yang ditawarkan oleh Bank Sinarmas tergolong tinggi.
Aman dan terpercaya karena sudah terdaftar dan diawasi langsung oleh OJK (Otoritas Jasa Keuangan) dan LPS.

Nah, itulah penjelasan seputar apa itu deposito? Bagaimana, apakah Anda tertarik untuk mendepositokan uang Anda? Kini, Bank Sinarmas telah hadir dengan penawaran biaya penempatan rendah. Sangat cocok sekali untuk Anda yang saat ini berencana menginvestasikan uang agar aman dan menguntungkan.

This Is The Newest Post


EmoticonEmoticon