Monday, April 13, 2020

Cara Mudah Membuat Salad Buah Coklat Cone Kreasi Sendiri

Tags

salad buah coklat cone
Salad buah adalah salah satu kreasi cemilan menyehatkan yang banyak disukai. Caranya sangat mudah sekali dibuat. Cocok sebagai cemilan menyehatkan untuk anak-anak. Ada cukup banyak varian kreasi masakan yang satu ini. Salah satu yang kini sedang populer adalah salad buah coklat cone. Anda bisa menggunakan berbagai jenis buah-buahan yang Anda suka dan berkreasi sesuai dengan selera.

Cara mengkreasikan makanan sehat ini sangat mudah sekali. Nah, di sini kami akan menjelaskan tipsnya untuk Anda.

1. Memilih Buah-Buahan


(source:https://club.iyaa.com/data/file/DIY/2348870094_lPpDLISA_kue_vegan-20170907-editor-009.jpg)

Untuk buah, Anda bisa memilih 4 jenis buah yang berbeda. Untuk salad buah ini, biasanya yang digunakan adalah buah stroberi, anggur, jeruk, dan kiwi. Keempat jenis buah ini, bisa Anda ganti sesuai dengan keinginan. Anda juga bisa menambah buah-buahan tersebut, namun pastikan tidak kurang dari 4 buah, dan tidak lebih dari 5 buah.

2. Siapkan Cone dan Coklat


Media yang digunakan salad buah kali ini bukanlah cup, melainkan cone atau corong es krim. Siapkanlah cone dengan ukuran sedang. Alangkah baiknya memilih cone yang terbuat dari waffle agar rasanya menjadi lebih lezat dan juga renyah.

Untuk coklat, pilihlah jenis dark coklat. Setelah itu, lelehkan coklat tersebut lalu lapisi cone yang sudah disiapkan dengan lelehan coklat.

3. Bahan-Bahan dan Cara Membuat Saus Salad


Nah, saus salad adalah bagian terpenting di dalam pembuatan salad buah. Ada beberapa kreasi saus salad yang bisa Anda pilih. Namun, kali ini kami akan memberikan resep saus salad yang terbuat dari susu kental manis, yoghurt, dan mayonaise. Masing-masing bahan harus pas 100 gram.

Tambahkan juga jeruk lemon yang sudah diperas, satu buah saja. Dengan begitu, saus salad Anda menjadi semakin lebih menyegarkan.

4. Cara Membuat


Cara pembuatannya sangat mudah sekali. Campurkan bahan-bahan saus salad tersebut. Setelah itu, campurkan saus salad dengan buah-buahan, kemudian aduk hingga merata. Masukkan salad buah yang sudah siap ke dalam cone yang sudah dilapisi coklat. Salad buah pun siap disajikan.

Mudah bukan? Setiap orang bisa membuatnya. Anda bisa berkreasi sendiri dengan membuat salad buah coklat cone ala sendiri. Cocok untuk cemilan sehat bagi keluarga tercinta.


EmoticonEmoticon