Monday, January 20, 2020

Perhatikan Hal Ini Sebelum Memilih Apartemen

Tags

Add caption
Ada banyak hal yang perlu diperhatikan sebelum memilih apartemen. Tidak semua jenis apartemen memiliki penawaran yang sesuai dengan kebutuhan meskipun pada apartemen di alam sutera. Pemilihan tempat tinggal yang tepat tentunya sangat penting agar anda tidak mengalami banyak masalah nantinya. Pastikan apartemen yang dipilih selayaknya memenuhi kebutuhan sehari-hari maupun kebutuhan pada masa mendatang. 

Hal ini bergantung pada tujuan jangka panjang anda. Jika anda berniat menetap dalam waktu yang lama, maka pilihlah apartemen yang lokasinya strategis, berdekatan dengan tempat publik yang kerap dikunjungi seperti apartemen di alam sutera karena kampus Binus, SGU, dan UBM. Beberapa hal yang berkaitan dengan tips memilih apartemen yang baik mulai dari fasilitas apartemen hingga legalitas bangunan apartemen menjadi faktor penentu dalam memilih apartemen. 

apartemen di alam sutera

Nah, jika anda sedang bingung memilih apartemen seperti apa yang cocok dengan kebutuhan, coba perhatikan 6 hal penting ini sebelum memilih apartemen berikut ini.

1. Kenali Developer Apartemen

Pengembang atau developer apartemen yang baik tidak akan menyulitkan anda karena pastinya management apartemen tersebut akan diurus dengan baik. Hal ini penting karena maraknya kasus apartemen yang terlantar karena ditinggal begitu saja oleh pengembangnya.

2. Cek Kelengkapan Dokumen

Jika anda ingin membeli apartemen, jangan lupa untuk meneliti tentang sertifikat dan legalitas bangunan. Pastikan apartemen yang akan anda pilih memiliki kelengkapan sertifikat Hak Guna Bangunan (HGB) dan Surat Ijin Mendirikan Bangunan (IMB) serta beberapa surat kelengkapan lain. Lakukan pengecekan dan validasi ke instansi terkait sebelum anda memutuskan membeli apartemen.

3. Perhatikan Fasilitas Apartemen

Lokasi strategis, akses mobilitas mudah dan fasilitasnya lengkap, apa lagi yang lebih menyenangkan dari ini? Tak hanya fasilitas internal, perhatikan juga fasilitas di sekitar kompleks apartemen. Pastikan apartemen dekat dengan rumah sakit, sekolah, pusat perbelanjaan dan fasilitas pendukung lainnya.

4. Tentukan Lokasi yang Tepat

Pertimbangan dalam memilih lokasi apartemen juga merupakan hal yang penting untuk anda perhatikan. Lokasi apartemen dengan akses jalan yang mudah tentunya akan lebih nyaman. Jauhi apartemen yang berada di lingkungan ramai seperti cafe dan bar jika anda membutuhkan hunian yang tenang.

Bukan cuma untuk hunian, lokasi juga sangat menentukan untuk investasi apartemen anda. Apalagi jika apartemen berada di kawasan bisnis dan strategis. Seperti halnya Apartemen Enviro yang berada di kawasan bisnis. Hal ini akan mendukung keuntungan investasi apartemen anda melesat tinggi.

5. Keamanan Terjamin

Apartemen dengan sistem keamanan yang tinggi mampu memberikan kenyamanan bagi para penghuninya. Apartemen yang baik keamanannya setidaknya memiliki beberapa CCTV dan juga security yang beroperasi setiap harinya selama 24 jam.

6. Sesuaikan dengan Kebutuhan

Apartemen seperti apa yang anda butuhkan? Apakah harus mewah, atau fasilitasnya lengkap? Ya, hal yang satu ini cukup penting dalam memilih apartemen. Jangan sampai membuang uang untuk membeli apartemen mewah dengan fasilitas yang mungkin tidak terlalu anda butuhkan. Sesuaikan saja kebutuhan keluarga anda dengan fasilitas yang terdapat di apartemen.

Selain 6 hal di atas, sebaiknya juga memperkirakan berapa banyak operasional harian yang akan anda habiskan saat tinggal di apartemen. anda bisa mencegah kelonjakan pengeluaran yang terlalu banyak jika dapat memperkirakan total operasional dengan baik.


EmoticonEmoticon