Tuesday, December 17, 2019

Tips Memilih Keramik Granit Motif

Tags

keramik granit motif
Rumah yang serasi akan memberi nuansa keindahan dan membuat penghuninya merasa betah. Anda yang ingin memberikan nuansa kemewahan di rumah dapat memilih keramik granit motif. Keramik granit yang bermotif ini selain menghadirkan kemewahan juga memberikan rasa seni. Apalagi jika dipadukan dengan interior rumah lainnya yang pas.

Pada saat membangun sebuah rumah pasti memiliki suatu konsep tertentu. Misalnya konsep rumah minimalis, rumah modern atau konsep lainnya. Konsep rumah ini sangat penting karena berkaitan dengan pemilihan interior maupun material lainnya. Salah satunya adalah pemilihan keramik. Keramik ini dapat dipakai untuk lantai maupun dinding. 

Jika Anda memilih keramik granit yang bermotif maka ada beberapa tips sebagai pertimbangan agar rumah menjadi serasi. Motif yang ada pada granit akan memberikan nuansa berbeda dan akan tampak serasi apabila perpaduannya pas. Berikut ini tips memilih keramik granit motif yang tepat.
keramik granit motif
Sesuai fungsi ruangan.

Ruangan rumah mempunyai fungsi yang berbeda seperti ruang kamar, ruang dapur, ruang keluarga dan ruang tamu. Keramik dipasang tidak hanya untuk lantai tetapi juga bisa untuk dinding. Pemilihan motif juga pastinya berbeda. Jika dipasang di dinding motifnya cenderung lebih cocok yang berukuran kecil.

Sesuai konsep ruangan.

Keramik granit motif terdiri dari bermacam-macam pilihan. Untuk memilih motif yang tepat dapat menyesuaikan dengan konsep ruangan. Misalkan jika konsep ruangan bernuansa klasik dan hangat dapat memilih granit bermotif kayu. 

Menyesuaikan warna.

Penyesuaian warna antara keramik dengan interior lainnya sangat penting agar tampak serasi. Jika tidak ingin repot dengan perpaduan warna dapat memilih warna keramik yang natural.

Memperhatikan pola keramik.

Pada keramik granit yang bermotif ada yang mempunyai pola tertentu. Di saat pemasangan sebaiknya memperhatikan pola tersebut agar hasilnya bagus dipandang. 

Memilih keramik yang akan dipasang di dinding atau lantai harus pas agar hasilnya bagus. Keramik granit motif mempunyai pilihan yang akan membuat rumah Anda tampak mewah dan serasi. Pilihan motif keramik yang tepat dan konsep rumah yang bagus akan membuat penghuni rumah menjadi lebih nyaman. 


EmoticonEmoticon