Wednesday, November 27, 2019

Langkah-langkah Cara Transfer Uang Lewat ATM Mudah

Tags

Cara Transfer Uang Lewat ATM
Layanan perbankan memang sekarang terbilang sudah canggih, sehingga mempermudah para nasabah dalam melakukan berbagai transaksi perbankan. Layanan perbankan yang paling sering dilakukan oleh para nasabah adalah transfer. Dengan adanya kemajuan teknologi perbankan, transfer uang dilakukan melalui ATM (anjungan tunai mandiri) yang mudah, cepat dan praktis. Tidak sedikit orang yang mengetahui segala keuntungan melakukan cara transfer uang lewat ATM yang mudah dan cepat. 

Cara Transfer Uang Lewat ATM

Para nasabah yang ingin melakukan transfer uang dapat melakukan secara pribadi melalui ATM tanpa harus berantri untuk menggunakan jasa teller. Akan tetapi masih terdapat beberapa orang yang masih bingung dalam hal ini. Oleh sebab itu kamu perlu memperhatikan beberapa langkah seperti di bawah ini.

  1. Sebelum memasukan kartu ATM kedalam slot kartu, kamu perlu memperhatikan dengan teliti keamanan slot kartu. Pastikan pada saat kamu memasukan kartu ATM ke slot mesin dalam posisi kartu yang benar dan tidak terbalik. Posisi kartu yang benar adalah bagian atas kartu tertera nama agar kartu terbaca pada mesin ATM.
  2. Memilih bahasa yang sesuai dengan bahasa kita.
  3. Memasukan pin dengan hati-hati. Pastikan selalu menjaga keamanan dan kerahasiaan pin ATM. Pastikan juga pada saat mengetik pin ATM, tutup tombol dengan tangan. Usahakan untuk melakukan pergantian pin ATM secara rutin.
  4. Memilih jenis transaksi dengan teliti.
  5. Memilih bank tujuan untuk transfer. Jika ingin melakukan transaksi transfer, maka bisa memilih menu pilihan transfer pada layar tampilan di mesin ATM. Jangan lupa untuk mengecek kode bank apabila tujuan transfer berbeda bank. Masukan kode bank tujuan dengan teliti pada saat memasukan nomor rekening tujuan.
  6. Memasukan jumlah uang yang akan di transfer dengan teliti. Sebelum memproses transaksi, telitilah terlebih dahulu nominal yang akan kamu transfer.
  7. Transfer akan di proses secara cepat dan tunggulah sampai muncul konfirmasi bahwa prosesnya berhasil. Setelah proses selesai jangan lupa untuk mengambil kembali kartu ATM. Teliti dengan hati-hati sebelum meninggalkan gerai ATM.

Langkah-langkah diatas dapat kamu lakukan dengan teliti dan hati-hati dalam melakukan cara transfer uang lewat ATM secara mudah dan aman. Selain hal tersebut, terdapat satu aplikasi perbankan yang canggih dan mudah untuk menjamin kenyamanan melakukan transaksi perbankan. 

Kamu dapat menggunakan jenius, sebuah aplikasi perbankan dengan segala keuntungan dan kemudahan dunia perbankan. Kamu bisa mengakses nya secara online dan melakukan berbagai transaksi dari rumah. Kunjungi website jenius.com untuk memperoleh keuntungan tersebut.



EmoticonEmoticon