Sunday, July 7, 2019

Mengapa Biaya Asuransi Mobil All Risk Lebih Mahal?

Tags

Biaya Asuransi Mobil All Risk
Biaya mobil asuransi mobil all risk diketahui lebih mahal dibandingkan total loss only. Hal ini sesuai dengan manfaat yang diberikan. Apalagi produk ini biasanya memberikan perluasan pertanggungan.

Asuransi kendaraan mungkin termasuk yang paling populer dibandingkan jenis asuransi lain. Meski belum semua orang menyadarinya, biaya asuransi biasanya sudah dimasukkan saat Anda membeli atar kredit kendaraan baru. Tanpa tahu dengan jelas produk asuransi yang didapat, Anda mungkin berpikir biaya asuransi mobil all risk lebih mahal dibandingkan total loss only (TLO). Akhirnya, memilih asuransi TLO.

Jangan buru-buru memutuskan sebelum mengetahui perbandingannya. Tentu saja ada alasan yang menyebabkan biaya asuransi mobil all risk lebih mahal. Hal ini sesuai dengan keputusan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Nomor 21/SEO/OJK/05/2015.
Biaya Asuransi Mobil All Risk
Ini sebabnya biaya asuransi mobil all risk lebih mahal.

     1. Manfaatnya Lebih Luas

Manfaat asuransi all risk lebih luas dibandingkan TLO. TLO hanya mengcover klaim dengan kerusakan minimal 75 persen.

Manfaat asuransi kendaraan TLO hanya dapat Anda klaim ketika mobil mengalami kecelakaan dan mengalami kerusakan berat atau kehilangan. Manfaat yang tidak ingin Anda peroleh sebenarnya, mengingat resiko nya, kecelakaan.

Asuransi mobil all risk mengcover segala jenis kerusakan, meski ringan.

Misalnya saja, mobil baru yang Anda miliki tiba-tiba tergores panjang akibat salah membelok di jalan yang cukup sempit. Dengan asuransi TLO yang lebih murah Anda tidak dapat mengklaim kerusakan yang terjadi. Namun, dengan asuransi all risk bisa.

     2. Dapat Memperoleh Perluasan Pertanggungan

Asuransi mobil TLO hanya memberi jaminan pada mobil yang Anda miliki dan nilainya akan terus menyusut setiap tahun.

Sementara, asuransi mobil all risk dapat memberi jaminan segala resiko. Bahkan Anda dapat meminta perluasan pertanggungan degan tambahan biaya.

Contoh, Asuransi Autocilin mengeluarkan dua jenis asuransi mobil all risk, paket comprehensive 1 dan paket comprehensive 2. Paket comprehensive 1 merupakan paket asuransi mobil all risk standar. Sementara paket comprehensive 2 merupakan perluasan pertanggungan asuransi mobil all risk, seperti jaminan jika terjadi bencana alam, kerusuhan, tanggung jawab terhadap kondisi hukum pihak ketiga, dan jaminan kecelakaan diri untuk pengemudi dan penumpang.

Jadi, produk asuransi apa yang Anda pilih setelah mengetahui alasan biaya asuransi mobil all risk lebih mahal? Semua tergantung pada pertimbangan Anda. Yang pasti, apapun jenis produk asuransi kendaraan yang Anda butuhkan, Autocilin memberikan yang terbaik.


EmoticonEmoticon