Friday, July 12, 2019

Cara Aman Membersihkan Cincin Berlian


Berlian merupakan salah satu jenis perhiasan yang paling banyak digemari termasuk para wanita. Salah satunya di Mondial & Miss Mondial yang menyediakan perhiasan berlian asli dan berkualitas. Mengingat berlian memiliki nilai harga yang sangat tinggi, maka kita harus menjaga dan merawatnya dengan baik agar tetap berkilau dan bernilai. Untuk merawat berlian agar tetap berkilau sebenarnya sangat mudah. tidak perlu pergi ke toko perhiasan, namun kita bisa melakukannya sendiri dirumah dengan bahan-bahan yang sederhana, seperti dibawah ini:

1 Campuran sabun dan air

Cara yang pertama anda bisa mencampurkan beberapa tetes sabun cuci piring dengan air hangat secukupnya. Kemudian aduk untuk menghasilkan sedikit busa. Sebaiknya pilih bahan sabun yang lembut atau terbuat dari bahan alami untuk menghindari efek bahaya dari bahan kimia. Selain sabun cuci piring anda juga bisa menggunakan sabun mandi. Yang terpenting jangan menggunakan sabun yang mengandung pelembab. Karena bisa meninggalkan lapisan minyak pada cincin anda.


2. Simpan cincin ke dalam wadah yang berisi campuran sabun

Setelah anda menyiapkan bahannya, simpan cincin di dalam wadah yang berisi campuran sabun tersebut selama kurang lebih 15 menit. Hal ini bertujuan agar sabun tersebut meresap kedalam cincin. Hal ini untuk membersihkan kotoran yang menempel di sela-sela cincin yang tidak bisa dijangkau.

3. Ambil cincin dan periksa

Setelah 15 menit, maka ambil cincin anda dan periksalah. Jika masih terlihat ada kotoran, anda bisa lanjut membersihkannya. Gunakan sikat gigi yang lembut untuk menggosok sisa kotoran di cincin anda. Setelah itu bilas dengan air bersih dan dingin. Kemudian keringkan cincin dengan menyimpannya di atas tisu atau kain lap yang lembut. Dan biarkan hingga mengering dengan sendirinya. Anda tidak perlu melapnya.

Itulah cara merawat dan aman dalam membersihkan cincin berlian yang bisa anda lakukan sendiri. Untuk memperoleh perhiasan berlian asli anda bisa mengunjungi Mondial & Miss Mondial yang bisa dipesan secara online maupun offline.


EmoticonEmoticon