Tuesday, May 28, 2019

Tips Sederhana Menabung Untuk Biaya Pendidikan

Tags

Tips Sederhana Menabung Untuk Biaya Pendidikan
Tabungan pendidikan anak

Setiap orang tua pastinya ingin memberikan pendidikan yang terbaik untuk anaknya. Namun sekarang ini biaya pendidikan yang berkualitas tidaklah murah. Apalagi jika anak lebih memilih sekolah di swasta yang notabene membutuhkan biaya yang besar. Salah satu solusi yang paling efektif adalah membuat tabungan pendidikan anak di Jenius. Namun pada kenyataannya menabung sangat susah dilakukan apalagi dengan kondisi ekonomi yang tidak menentu. Untuk itu berikut ini ada beberapa tips sederhana menabung untuk pendidikan anak, diantaranya:

Libatkan anak dalam membuat komitmen
Komitmen merupakan hal yang paling sulit dalam menabung. Jika diawal orang masih semangat untuk menabung, namun setelah beberapa bulan dan tahun kemudian semangatnya mulai kendor. Untuk itu agar semangatnya tetap menyala cobalah libatkan anak anda. caranya dengan mengajarkan anak untuk dapat menyisihkan uang jajan untuk menabung. Beri pemaham pada mereka bahwa pentingnya berkomitmen dalam menabung adalah untuk masa depannya kelak.

Tabungan pendidikan anak

Sisihkan bukan sisakan
Salah satu prinsip menabung yang benar adalah menyisihkan dana dari penghasilan yang diperoleh. Caranya ketika gajian sudah ditangan langsung potong sebagian untuk ditabung. Sisanya untuk kebutuhan bulanan, anda harus bisa menyesuaikan nya dari jumlah yang tersisa. Sebisa mungkin hidup sederhana agar bisa lebih berhemat.

Atur budget bulanan

anda juga bisa membuat hidup dengan budget, agar target biaya untuk pendidikan dapat tercapai. Caranya dengan menyisihkan uang untuk cicilan kredit, dan kedua proteksi untuk membayar asuransi dan lain sebagainya. Terakhir barulah kita pergunakan uang sisanya untuk kebutuhan sehari-hari. jika perencanaan sudah dibuat, selanjutnya kita memilih instrumen untuk mengamankan dananya.

Cari penghasilan tambahan
Selanjutnya anda bisa mencari penghasilan tambahan. Semakin besar penghasilan, maka semakin besar juga persentase tabungan anda. jadikan hal ini pekerjaan sampingan anda, tidak perlu yang berat-berat, misalnya berjualan makanan ringan dan lain sebagainya.

Itulah beberapa cara sederhana untuk dapat menabung biaya pendidikan. Untuk itu pilihlah tabungan pendidikan anak di Jenius yang akan membantu anak anda mencapai cita-citanya.


EmoticonEmoticon