Thursday, January 17, 2019

5 Peralatan Dapur dan Fungsinya yang Harus Ada Di Setiap Dapur

Image result for peralatan dapur ikea

Kegiatan masak-memasak tentunya menjadi salah satu aktivitas yang menyenangkan bagi seorang ibu rumah tangga, selagi ada dirumah. Untuk itu agar bisa memaksimalkan kegiatan memasaknya, anda harus memilihkan peralatan dapur dan fungsinya dengan baik.

Dan beberapa peralatan dapur dan fungsinya yang harus anda ketahui dan harus anda miliki adalah sebagai berikut :

1. Wajan
Image result for Wajan ikea
Wajan ini sejatinya memiliki fungsi sebagai tempat menggoreng atau menumis bahan-bahan masakan. Dan untuk mengaduk-aduk bahan-bahan masakan tersebut tentunya harus menggunakan spatula. Dan jika sudah matang lalu angkat dan tiriskan sejenak hasil masakan anda tersebut di dalam sebuah serokan.  

2. Panci
Image result for Panci ikea
Panci sejatinya digunakan untuk memasak air dan juga untuk merebus. Model panci di era milenial ini memiliki banyak variasinya, ada yang berukuran kecil dan juga ada yang berukuran cukup besar. Anda bisa menyesuaikan dengan kebutuhan memasak anda. namun pastikan anda memiliki kedua jenis panci ini yah. 

3. Pisau
Image result for Pisau ikea
Keberadaan pisau dalam sebuah dapur tentunya sangatlah wajib hukumnya. Karena bagaimana tidak, pisau ini memiliki peranan yang sangat vital dalam kegiatan memasak, yakni untuk memotong-motong bahan masakan. Dan agar kegiatan potong memotong nya menjadi lebih maksimal, sebaiknya anda menggunakan talenan sebagai alasnya. Ada banyak sekali jenis pisau yang harus anda miliki, seperti diantaranya pisau daging, pisau roti, pisau kupas dan masih banyak lagi yang lainnya. 

4. Cobek dan Ulekan
Image result for Cobek dan Ulekan ikea
Hampir semua orang Indonesia pasti menyukai rasa pedas, untuk itu keberadaan cobek dan ulekan ini bisa dikatakan juga harus dimiliki dalam setiap dapur. Hal ini dikarenakan cobek dan ulekan ini digunakan untuk membuat sambal ataupun menumbuk bahan-bahan bumbu masakan. 

5. Alat peniris
Image result for Alat peniris ikea
Agar kehigienisan sayur-sayuran bisa terjaga maka sebaiknya, sayur yang sudah dicuci disimpan di alat peniris yang bisa menjaga kesterilan sayuran tersebut. 

Dan berbagai peralatan dapur dan fungsinya yang sudah dibahas di atas, bisa anda beli dari brand IKEA. Yang mana seluruh produk peralatan dapurnya sendiri terbuat dari material terbaik sehingga bisa memiliki ketahanan produk yang awet dan juga tahan lama. 



EmoticonEmoticon