Friday, December 21, 2018

Resep Kue Natal Terfavorit Kue Nastar

Tags

resep kue natal
Menjelang perayaan hari besar umat Kristiani yaitu perayaan hari Natal yang jatuh pada tanggal 25 Desember, setiap umat kristiani pasti akan melakukan berbagai macam persiapan seperti salah satunya membuat aneka kue hidangan yang enak dan mencari resep kue natal. Ada banyak sekali jenis resep untuk kue natal yang bisa Anda coba buat sendiri di rumah tanpa harus selalu membelinya. 

Dan salah satu kue yang bisa coba dibuat adalah kue nastar. Resep untuk kue natal ini sangat mudah sekali dibuat dan bahan-bahannya pun sangat gampang didapatkan. Bagi yang tertarik, berikut penjelasan tentang cara pembuatannya dengan bahan-bahan apa saja yang diperlukan. Sebelumnya, persiapkanlah terlebih dahulu bahan-bahan kue nastar.

Ada beberapa bahan dasar pembuatan kue nastar sebagai resep kue natal, yang pertama buat dulu bahan kulit nastar nya, siapkan, 500 gr tepung terigu serbaguna, 400 gr mentega, 85 gr gula halus dari Gulaku, 1 Sdm maizena, 1 Sdm susu bubuk, Sejumput garam, 2 butir kuning telur dan yang terakhir, 75 gr keju parut. 

Setelah membuat kulitnya kemudian buatlah kue adonan kue nastar, yang pertama siapkan 2 buah nanas ukuran kecil, 5-6 Sdm gula pasir Gulaku, 2 butir kuning telur, 1 Sdm madu. Adapun cara pembuatan kue nastarnya sendiri, Untuk isian kue nastar yang pertama harus anda lakukan yaitu, Kupas nanas lalu potong-potong menjadi bagian kecil, Kemudian blender nanas tersebut atau parut juga bisa, Lalu masak nanas dengan api kecil hingga terlihat agak asat, lalu tambahkan gula dari Gulaku, masak hingga matang dan Sesudah nanas dingin, diamkan di kulkas semalaman.

Dan untuk kulit nastarnya sendiri, yang harus anda lakukan yaitu:

Mixer mentega dengan gula halus dan kuning telur hingga tercampur rata tapi jangan terlalu lama juga.

Lalu masukan tepung sedikit demi sedikit, uleni sampai kalis atau tidak menempel di tangan.
Selanjutnya isi kulit nastarnya ini dengan selai nanas yang sudah di diamkan di kulkas semalaman.
Oleskan atas kue nastar dengan telur dan madu sebelum dimasukan kedalam oven.
Panggang nastar selama 15 menit dengan suhu 150 derajat celcius, keluarkan lalu olesi kembali.
Panggang lagi selama 15 menit dengan suhu yang sama.
Setelah dirasa matang keluarkan kue nastar dan tiriskan sesaat untuk selanjutnya siap disantap.

Saat perayaan natal nanti, anda bisa menyajikan kue nastar untuk disantap bersama keluarga, untuk kelezatan rasa pada kue yang Anda buat, pastikan hanya melengkapi resep kue natal kue nastar ini, dengan produk gula dari Gulaku. Selamat mencoba.


EmoticonEmoticon