Tuesday, December 18, 2018

Cara Membuat Menu Masakan Indonesia Balado Ayam Pedas

 Menu Masakan Indonesia

Ayam balado adalah salah satu menu masakan yang banyak disukai khususnya oleh mereka yang memiliki selera masakan pedas. Menu masakan Indonesia yang satu ini telah dikenal oleh banyak orang di Tanah Air sebagai masakan yang lezat dan juga cocok untuk dijadikan menu masakan harian sebagai pelengkap nasi. Bagi yang tidak terlalu suka pedas, Anda bisa menyesuaikannya sendiri dengan tingkat kepedasan masing – masing. Tertarik untuk mencoba membuatnya? 

Simak berikut cara – cara membuat masakan yang satu ini lengkap dengan bumbu apa saja yang harus Anda siapkan terlebih dahulu.

1. Bahan – Bahan
Siapkan terlebih dahulu berbagai macam bahan – bahan menu masakan Indonesia ayam balado yang perlu Anda perhatikan. Diantaranya seperti ½ kg ayam, 8 siung bawang merah, 5 siung bawang putih, 10 buah cabe merah, 20 buah cabe rawit (sesuaikan dengan selera), garam secukupnya, gula secukupnya, penyedap rasa secukupnya (opsional), air sedikit dan 3 sendok makan minyak untuk menumis berbagai macam bumbu halus. Pastikan semua bumbu lengkap dan jangan sampai ada yang terlewat satupun.
Menu Masakan Indonesia
2. Cara Membuatnya
Sesudah mempersiapkan berbagai macam bahan menu masakan Indonesia ini, selanjutnya masuk ke tahapan selanjutnya yaitu pembuatannya. Pertama tama siapkan terlebih dahulu ayam yang telah diungkep terlebih dahulu. Setelah itu haluskan bawang putih, bawang merah, cabe merah dan juga cabe rawit. Siapkanlah minyak kemudian nyalakan api sedang saja, kemudian tumis bumbu sampai harum. Masukan juga garam, gula serta penyedap rasa yang telah Anda siapkan. Tes rasa jika sudah cukup silahkan masukan ayam. Tambahkanlah sedikit air lalu kemudian diamkan sebentar agar bumbu dapat meresap.

Nah, itulah cara membuat masakan ayam balado yang mudah dan praktis untuk masakan harian. Bagian daging ayam bisa Anda sesuaikan dengan keinginan baik itu dada ayam, paha dan beberapa bagian lainnya sesuai dengan selera. Selain itu, bagi Anda yang bingung mencari resep masakan kini Anda bisa langsung mengunjungi website Nestle yang dapat mempermudah Anda dalam mendapatkan berbagai macam pilihan resep masakan yang bisa Anda sesuaikan sendiri dengan selera masing – masing.


EmoticonEmoticon