Wednesday, September 19, 2018

Tips Tepat Untuk Oli Motor Terbaik


Seperti yang telah kita ketahui, pentingnya sebuah kendaraan di zaman sekarang memang semakin terasa oleh banyak orang, alasannya karena dengan menggunakan kendaraan berbagai aktivitas pun akan sangat mudah dilakukan, baik itu untuk pergi bekerja, mengirim sesuatu seperti makanan dan lain sebagainya. 

Maka tidak heran kendaraan memang sangat dibutuhkan di zaman sekarang ini terutama motor. Dengan adanya motor kita bisa menikmati berbagai manfaatnya seperti terhindar dari macet, cepat sampai tujuan dan lain sebagainya. Di samping itu, tidak lupa bahwa sebagai pemilik motor kita pun harus memberikan perawatan secara rutin dan berkala terutama pada oli. 

Oli berfungsi sebagai pelumas mesin dan menjaga kebersihan mesin. Nah agar motor anda terawat dengan baik maka anda memerlukan oli motor terbaik seperti Top 1. Selain itu, berikut ini tips tepat untuk memilih oli motor yang tepat.

 oli motor terbaik

1 . Sesuaikan Dengan Tipe Motor

Ada banyak sekali hal yang membuat oli motor terbaik cocok dengan motor anda yaitu anda pun harus memastikan bahwa kode dari oli yang anda pilih sesuai dengan jenis mesin motor anda. Ada dua jenis kode yaitu Jaso MA dan Jaso Mb. Bagi anda yang memiliki motor manual atau kopling maka anda bisa memilih oli Top 1 yang memiliki atau terdapat kode JASO MA alasannya sangat cocok untuk motor tipe tersebut. Namun bagi anda yang memiliki motor matic anda bisa memilih JASO MB yang kebalikannya dari MA. Selain itu jika anda tidak memperhatikan hal tersebut tentunya akan mengurangi usia motor anda. Oleh karena itu, hal ini sangat penting anda ketahui.

2 . Sertifikat Resmi

Hal yang paling penting harus anda tahu untuk bisa mendapatkan oli terbaik adalah anda pun harus memastikan bahwa oli yang anda pilih atau gunakan merupakan produk oli yang sudah memiliki sertifikat resmi atau sebaliknya. Saat ini brand oli kendaraan memang sangat banyak namun walaupun demikian anda pun harus lebih teliti dalam memilih oli. Sebagai saran anda bisa memilih oli dari Top1 karena dari dulu hingga sekarang produk ini selalu jadi pilihan dan mampu menjaga kualitas mesin kendaraan anda.


EmoticonEmoticon