Thursday, May 31, 2018

Tips Belajar Adobe Photoshop Untuk Pemula

Tips Belajar Adobe Photoshop Untuk Pemula
Belajar Adobe
Sebagian besar pengguna yang masih bertaraf pemula mengakui bahwa belajar adobe Photoshop untuk kalangan awam memang masih cenderung susah. Akan tetapi, mau tidak mau, hal ini menjadi sebuah keharusan. Sebenarnya, hal-hal yang belum menjadi sebuah kebiasaan memang relatif membutuhkan lebih banyak waktu untuk dipahami. Pun demikian dengan Photoshop. Untuk itu, dengan beberapa tips berikut ini, belajar Photoshop akan terasa lebih mudah dan mempercepat keterampilan desain Anda.

Bila tidak ingin mengikuti kursus, Anda bisa rajin mengikuti tutorial. Anda juga tidak perlu mengeluarkan sejumlah uang untuk membeli buku-buku tutorial teknik. Di internet, Anda bisa menemukan situs web, blog, video, hingga e-book yang memberikan tutorial belajar adobe Photoshop secara gratis. 

Agar lebih mudah, sebaiknya Anda mencari tutorial yang ada dalam bentuk video. Dengan demikian, Anda tidak hanya mengira-ngira tools dan perintah yang digunakan untuk membuat suatu bentuk, efek, atau yang lainnya. Tutorial umumnya hanya berfokus pada keterampilan secara teknik. Sementara itu, di luar sana, banyak orang yang menuliskan dalam bentuk artikel atau menuliskan dalam forum mengenai informasi-informasi terbaru.
Tips Belajar Adobe Photoshop Untuk Pemula
Belajar Adobe
Membaca artikel dan bergabung di forum akan membuat wawasan Anda menjadi lebih terbuka. Selain itu bila sudah mulai berlatih, Anda bisa terlibat aktif untuk meminta saran atas karya yang Anda hasilkan. Komentar penghuni forum akan membantu Anda untuk menghindari kesalahan yang sama dan membuat karya yang semakin apik. 

Salah satu cara terbaik untuk mulai menciptakan adalah dengan meniru apa yang sudah ada. Berbekal keterampilan yang dimiliki, Anda bisa mulai mencoba meniru hasil karya orang lain. Dari situ, Anda bisa melihat perbandingan yang Anda ciptakan sendiri dan yang dibuat orang lain. Apa pun hasilnya, jujurlah terhadap diri sendiri. Jika hasilnya masih belum memuaskan, jangan ragu untuk terus memperbaikinya.

Setelah berhasil meniru, kini saatnya Anda melakukan modifikasi. Dari objek yang sebelumnya sudah ada, buatlah perubahan dan terobosan lain yang dapat mengungguli objek tersebut. Anda bisa melakukannya di banyak hal. Ada beragam efek dan teknik yang tersedia pada Photoshop untuk menghasilkan gambar yang lebih ‘wah’. Akan semakin baik jika Anda semakin menggunakan teknik yang rumit dari sebelumnya. Dengan demikian, Anda akan tahu sejauh mana keterampilan yang sudah didapat. Itulah beberapa tips belajar adobe untuk para pemula.


EmoticonEmoticon