Tuesday, March 13, 2018

Perayaan Nikah di Indonesia Yang Selalu Ada di Snapy

Tags

Perayaan Nikah di Indonesia Yang Selalu Ada di Snapy
Souvenir Murah
Menikah sejatinya adalah momen yang paling membahagiakan bagi setiap pasangan yang hendak menjalaninya. Maka dari itu tidak heran jika pernikahan selalu dilangsungkan dengan acara yang cukup meriah. Tentunya acara kemeriahan suatu pernikahan itu ditujukan sebagai rasa syukur dan juga memohon doa restu dari seluruh tamu undangan untuk mempelai. 

Indonesia sendiri termasuk negara dengan pesta pernikahan yang cukup unik dan terbilang ramai. Bagaimana tidak di indonesia selalu ada yang khas dalam setiap acara pernikahan apapun adat yang di usungnya. 

Misalnya seperti hiburan, hidangan makanan, ritual adat hingga ke pemberian souvenir yang meski sekedar souvenir murah namun harus tetap ada dalam sebuah pesta pernikahan. Berikut penjelasannya :

1. Hiburana 

apapun acara pernikahan yang dilaksanakan, tetap saja harus ada setidaknya musik hiburan meskipun itu hanya lewat pemutar musik. Apalagi jika pernikahan yang diadakan secara besar besaran biasanya hiburannya adalah dangdutan atau kesenian musik lainnya. 

Tentunya adanya hiburan ini sebagai tanda bahwa di rumah tersebut sedang ada suatu perayaan yakni peata pernikahan sehingva suasana rumah juga tidak terlalu hening dan sepi maka tamu bisa menikmati musik sambil menyantap makanan.

2. Hidangan makanan

Dan yang tidak boleh sampai ketinggalan dalam suatu acara pernikahan adalah hidangan makanan tentunya hidangan ini akan menjadi penyambut tamu dan sebagai ucapan terimakasih dari sang empunya hajat kepada tamu undangan yang sudah menyempatkan hadir. Makanan yang dihidangkan biasanya berupa nasi dan lauk pauk beserta dessert atau makanan manis lainnya.
Perayaan Nikah di Indonesia Yang Selalu Ada di Snapy
Souvenir Murah
3. Ritual adat

Da juga ritual adat. Tentunya ritual adat yang digunakan sesuai dengan adat asal dari mempelai pengantin. Ritual adat ini akan menjadi satu rangkaian acara yang sakral dan bisa disimbolkan dengan gaun pengantin yang menyerupai pakaian adat yang diusung.

4. Souvenir

Satu lagi tanda terimakasih yang harus ada yaitu souvenir untuk tamu undangan meskipun hanya souvenir murah namun itu sudah membudaya.

Itulah beberapa ciri khas pernikahan di indonesia yang harus selalu ada dan tidak boleh dilewatkan.


EmoticonEmoticon