Monday, January 15, 2018

Penerapan Kurikulum Terbaik Di SMA Dwi Warna

Penerapan Kurikulum Terbaik Di SMA Dwi Warna
Sekolah boarding school terbaik
Berawal dari adanya pengajian ibu-ibu yang dipimpin oleh Ibu Ratih Natawidjaya dan yang lainnya sehingga terbentuk Yayasan pendidikan Islam Dwi Warna pada tanggal 3 April 1992. Dari sana mulai terbayangkan bagaimana ikut serta dalam mencerdaskan generasi penerus bangsa dalam segi intelektual, emosional, dan spiritual. Selain itu juga membentuk pribadi para siswanya yang berkarakter dan berakhlak baik. Maka dibentuklah sekolah boarding school terbaik SMA Dwi Warna.

Adanya SMA Dwi Warna ini juga memiliki tujuan dalam menjadikan pendidikan yang berkualitas dan memiliki SDM penerus bangsa yang terbaik. Dengan tujuan yang mulia tersebut maka sedikit demi sedikit dari para donatur khususnya dari pengusaha muslim menyelenggarakan suatu pendidikan Islam yaitu sekolah boarding school terbaik SMA Dwi Warna.

Awal berdirinya SMA Dwi Warna sendiri yaitu pada tahun 1998, tepatnya pada 20 juli dengan penerimaan siswa sejumlah 81 orang yang pada tahap awal ini semuanya mendapatkan beasiswa dari yayasan. Dan mulai sejak saat ini dimulai sistem pendidikan boarding yang terpadau dari berbagai kurikulum terbaik yang ada.

Untuk kurikulum yang digunakan di SMA Dwi Warna boarding school sendiri menerapkan kurikulum nasional dan dipadukan dengan kurikulum internasional menggunakan sistem pendidikan yang formal dan informal. Untuk pendidikan formal yang ada yaitu dalam mempelajari berbagai pengetahuan umum seperti berbagai mata pelajaran di sekolah lainnya. sedangkan untuk yang informal yaitu pada pembinaan akan akhlak, sikap, serta bagaimana pemahaman para siswa terutama dalam pengamalan agama Islam yang baik.

Demi menunjang akan kelancaran dan kesuksesan dalam pembelajaran yang disampaikan maka, berbagai unsur penunjang didirikan dan dilengkapi. Misalnya dengan adanya gedung utama yang memuat akan kantor, kelas, ruang laboratorium, perpustakaan, dan yang lainnya. Semuanya ditata dan dikelola dengan sebaik-baiknya menggunakan berbagai perlengkapan yang modern demi kelancaran dalam belajar. Selain itu bangunan di SMA Dwi Warna penunjang lainnya seperti asrama untuk siswa laki-laki dan perempuan juga dibangun sebagai tempat istirahat siswa. Dan tidak lupa juga berbagai sarana lainnya seperti masjid, perkebunan untuk tempat praktik dan yang lainnya.


EmoticonEmoticon