Thursday, January 18, 2018

Memilih Lantai Untuk Kamar Mandi Minimalis Modern

Memilih Lantai Untuk Kamar Mandi Minimalis Modern
Memilih Lantai Untuk Kamar Mandi Minimalis Modern
Desain minimalis modern sejatinya merupakan selah satu desain yang banyak digunakan untuk desain-desain di rumah. Nah, desain ini bisa diaplikasikan dalam banyak ruangan di rumah, salah satunya ialah kamar mandi. Desain kamar mandi modern minimalis bisa teraplikasi dalam banyak bentuk, dari mulai pemilihan lantai kamar mandi, dinding kamar mandi, ventilasi atau jendela.

Pencahayaan hingga barang-barang yang digunakan di dalamnya. Pada tulisan ini, hendak dibahas mengenai lantai seperti apa yang tepat yang bisa menampilkan kesan modern minimalis pada desain kamar mandi. Pemilihan lantai ini sangatlah penting untuk ditinjau, karena penggunaan lantai yang tepat, bisa berpengaruh pada kenyaman serta keamanan kamar mandi saat digunakan.

Untuk memilih lantai kamar mandi, bisa dibagi menjadi 2 macam langkah atau cara, yaitu; pertama dari segi keamanan. Segi keamanan ini mestinya menjadi prioritas yang sangat utama. Lantai kamar mandi yang aman ialah lantai yang tidak membuat penggunanya terjatuh. Lantai yang terbiasa terkena air, sejatinya cukup rentan menjadi licin. Kadangkala lantai yang licin membuat penggunanya terpeleset, terutama anak-anak. Untuk itu, pastikanlah anda menggunakan lantai yang memiliki permukaan kasar. 

Dengan lantai permukaan kasar, mampu menahan gesekan saat digunakan agar tidak tergelincir. Yang kedua ialah dari segi estetika atau kenyamanan. Untuk hal ini, anda bisa menggunakan lantai kamar mandi yang mendukung konsep modern minimalis. Misalnya, anda bisa memilih lantai kamar mandi yang memiliki kesan natural. Untuk mendapatkan kesan natural yang bisa menampilkan kesan minimalis modern, bisa menggunakan batu alam. Selain batu alam, anda pun bisa menggunakan keramik yang memiliki motif batu alam. Pemilihan kesan natural ini sejatinya mampu memunculkan kesan minimalis modern di kamar mandi.

Desain kamar mandi modern minimalis bisa nampak dalam penggunaan lantai yang agak kasar supaya aman dan dan material batu alam atau keramik bermotif batu alam. Penggunaan yang seperti ini agar konsep kamar mandi selaras dengan konsep modern minimalis yang hendak ditampilkan dalam konsep rumah secara keseluruhan.


EmoticonEmoticon