Monday, December 18, 2017

Kegiatan Yang Bagus Untuk Perkembangan Motorik

Kegiatan Yang Bagus Untuk Perkembangan Motorik
Masa kanak kanak adalah masa dimana pertumbuhan dan perkembangannya sangat terlihat pesat sekali yang mana kita sebagai orang tua harus selalu memperhatikannya terutama untuk motoriknya karena setiap anak memiliki kemampuan motorik yang berbeda beda. 

Anak pada usia balita akan sangat mudah sekali belajar dengan apa yang dia lihat, dengar, raba dan juga rasa. Maka pada masa balita memerlukan bimbingan kita agar anak kita tumbuh dengan pribadi yang baik. 
Kegiatan Yang Bagus Untuk Perkembangan Motorik
Perkembangan motorik atau gerak sang anak akan semakin bertambah dan kita bisa membantu motorik si anak agar berkembang dengan baik dengan beberapa kegiata sederhana dan inilah beberapa kegiatan yang bisa kita lakukan bersama anak kita.

1. Memakai dan melepaskan pakaian
Kegiatan yang pertama bisa kita ajarkan anak kita untuk memakai dan melepaskan pakaiannya sendiri yang mana dengan membiasakan anak kita memakain dan melepaskan pakaiannya sendiri bisa membantu gerakan anak kita dan membuat anak kita lebih mandiri lagi.

2. Bermain sepeda
Sesekali ajaklah anak kita bersepeda untuk sekedar berkeliling di sekitaran komplek atau pergi ketaman yang mana dengan bersepeda maka anak kita akan bisa menambah gerakan yang konstan dan juga menambah keseimbangan anak kita yang sangat bagus sekali untuk perkembangan motorik sang anak.

3. Bermain bola
Permainan bola bisa kita pilih permainan bola macam apa yang mau anak kita lakukan karena permainan bola sangat banyak sekali namun apapun jenis permainan bola maka bisa membantu reflek anak kita agar lebih respon lagi.

4. Bercocok tanam
Kegiatan yang bisa membuat kotor tangan anak kita karena akan bermain dengan tanah yang sering di hindarkan oleh orang tua padahal kegiatan yang satu ini ada banyak sekali manfaatnya untuk motorik anak kita yang mana bisa membuat anak kita lebih bertanggung jawab lagi dan memahami lingkungannya.

Itulah beberapa kegiatan yang bisa membuat perkembangan motorik anak berkembang dengan baik yang bisa kita peraktikan di rumah atau di sekitaran kita. Selain beberapa kegiatan di atas kita harus membuat anak kita tetap sehat dengan memberikan susu dancow.

Dimana susu dancow ini adalah susu yang mengandung gizi dan juga nutrisi yang seimbang yang bisa membuat perkembangan otak anak semakin baik lagi selain itu juga bisa membuat tubuh anak kita terprotecsi dari penyakit.


EmoticonEmoticon