Wednesday, December 27, 2017

Berat Badan Ideal, Salah Satu Indikator Kesehatan Anak


Anak merupakan Sesuatu hal yang sangat berharga yang dititipkan Allah SWT kepada manusia yang menurut pandangan-Nya akan mampu menjaga dan merawatnya. Salah satu hal yang harus kita jaga dari anak – anak kita tersebut adalah mengenai kesehatannya. 

Kesehatan anak sangat penting, karena jika anak kita dalam kondisi sehat, maka mereka akan bisa melakukan berbagai kegiatan keseharianya dengan tanpa kendala sedikitpun. Sebagai salah satu indicator sehat tidaknya anak kita adalah kondisi berat badan dari sang anak. Berat badan ideal sang anak bisa mengindikasikan bahwa kondisi anak anda berada dalam kondisi sehat. 
Namun sebaliknya, jika anak anda berat badannya tidak ideal, maka kondisi seperti itu rentan sekali mengalami penyakit. Sungguh bukan kondisi yang sangat diharapkan oleh para orang tua, maka dari itu jaga dan rawatlah anak anda senantiasa agar mereka terhindar dari berbagai jenis penyakit yang mungkin saja setiap saat bisa menyerang.

Berikut ini adalah beberapa hal yang berkaitan dengan penjelasan mengenai indicator kesehatan seorang anak yang satu indikatornya adalah berat badan ideal sang anak. Adapun penjelasan tersebut adalah sebagai berikut :
  • Keaktivan anak, memiliki buah hati yang aktiv dan cederung tidakmau diam terkadang membuat kita pusing dan khawatir karena ia dapat begerak kemanan jasa dan melakukan hal – hal yang sebetulnya mengundang bahanya bagi dirinya. Namun tahukah bunda keaktivan tersebut merupakan salah satu ciriyang menandakan bahwa buah hati anda memiliki tubuh yang sehat.
  • Berat badan buah hati kita, jika kita ingin mengetahui buah hati kita dalam keadaan sehat atau tidak maka dapat kita liahat dariberet badannya. Anak yang sehat adalah anak yang memiliki berat badan ideal, tidak terlalu kurus ataupun tidak teralu gemuk. Berat badan ideal ini dapat dilihat dari tabel yang ada di buku kesehatan anak yang biasa di sebut sebagai KMS. Berat badn ideal pada buah hatu kita dapat kita peroleh dengan cara memebrikan nutrisi dari makanan yang baik, baik itu makanan utama taupun maknan tambhan. Makanan tambhan yang dapat diberikan adalh susu formula, pilihlah susu formula yang memiliki kndungan nutrisi seimbang yag dibutuhkan oleh anak seperyti produk susu yang dikeluarkan oleh Nestle.

Bagi anda yang ingin mengetahui lebih banyak tentang bera badan ideal seorang anak serta berbagai informasi lainnya yang berkaitan dengan kesehatan dan gaya hidup, anda bisa mengunjungi website Sahabat Nestle yang bisa anda akses dengan menggunakan sebuah PC atau laptop yang terhubung dengan jaringan internet.


EmoticonEmoticon