Thursday, October 19, 2017

Cara Paling Mudah Menghilangkan Ketombe Dari Kulit Kepala

cara alami menghilangkan ketombe

Hadirnya ketombe di kulit kepala merupakan hal yang sangat menyiksa. Bukan hanya karena timbulnya serpihan kuning keabuan yang terlihat di bagian pundak, akan semakin jelas terlihat saat anda mengenakan pakaian berwarna gelap, juga karena rasa gatal dan panas yang ditimbulkannya sangat mengganggu kenyamanan anda dalam melakukan berbagai aktivitas, sehingga harus segera mendapatkan penanganan agar ketombe dapat segera dihilangkan dengan melakukan berbagai cara alami menghilangkan ketombe. Untuk memudahkan anda dalam menghilangkan ketombe, pastikan anda memilih clear shampoo sebagai shampo anti ketombe terbaik yang semakin banyak dipilih masyarakat Indonesia. Pada tulisan kali ini, kami akan berbagi tips menghilangkan ketombe secara alami yang mudah dilakukan setiap hari.
  1. Rajin minum air putih
    Minum air putih merupakan cara terbaik untuk membuat tubuh selalu terhidrasi. Kulit kepala kering merupakan salah satu penyebab munculnya ketombe di kulit kepala dan membuat kulit kepala terasa gatal. Minum air putih dalam jumlah yang benar akan mengembalikan kelembaban kulit kepala. Selain itu, anda juga bisa menjaga kulit kepala dari cuaca ekstrem dengan menggunakan pelindung kepala seperti topi di musim panas, dan memastikan kepala selalu hangat di musim dingin. Anda juga harus bijak dalam menggunakan alat pelurus rambut karena dapat meningkatkan kekeringan rambut dan kulit kepala.
  2. Pastikan kulit kepala bebas dari minyak berlebihan
    Kulit kepala memproduksi minyak secara alami yang disebut sebum yang bermanfaat untuk memberikan lapisan perlindungan alami yang penting untuk menjaga kulit kepala tetap lemban dan terhidrasi sehingga terhindar dari kekeringan. Namun jika jumlah minyak terlalu berlebih dari cara anda menata rambut maka hal tersebut justru akan menjadi pemicu timbulnya ketombe. Pastikan anda selalu mencuci rambut setelah mengalami penataan untuk menghindari penumpukan kotoran yang dapat menyebabkan minyak berlebih dan membuat rambut tampak berminyak.
  3. Pilih shampo anti ketombe terbaik
    Pastikan anda selalu mencuci rambut setelah beraktivitas dengan shampo anti ketombe terbaik. Berbagai aktivitas setiap hari akan membuat rambut dan kulit kepala menjadi kotor sehingga harus dibersihkan dengan sempurna menggunakan Clear Shampo.

Itulah cara alami menghilangkan ketombe yang bisa anda lakukan dengan mudah, semoga bermanfaat.


EmoticonEmoticon