Thursday, September 7, 2017

Kandungan Vitamin Yang Terdapat Dalam Buah Yuzu

Tags

Kandungan Vitamin Yang Terdapat Dalam Buah Yuzu
Yuzu merupakan salah satu buah semacam jeruk yang berasal dari Jepang. Buah yang satu ini memiliki rasa asam yang tinggi sehingga di negara asalnya lebih sering diolah menjadi minuman segar, bumbu masakan dan sebagainya. Kini ada minuman Yuzu Lemon di indonesia yang sesuai dengan namanya, minuman segar ini terbuat dari teh hijau dan sari buah yuzu. Banyak manfaat yang bisa kita peroleh dengan mengkonsumsi buah yang satu ini terutama untuk kesehatan tubuh. 

Adapun beberapa kandungan nutrisi yang terkandung dalam buah yuzu diantaranya:

Vitamin C
Rata-rata buah jeruk pasti mengandung Vitamin C. Namun buah yuzu ini memiliki kandungan Vitamin C tiga kali lipat dibandingkan dengan buah jeruk lainnya. Maka tidak heran jika buah ini memiliki rasa yang sangat asam. Vitamin C yang terkandung dalam buah yuzu mampu mencegah sel kanker, memperlancar sistem pencernaan, mencerahkan kulit yang kusam, menjaga kesehatan ginjal.

Antioksidan
Selain Vitamin C buah yuzu juga mengandung antioksidan yang baik bagi kesehatan tubuh. Hal ini berfungsi menangkal radikal bebas, mencegah penuaan dini. Dengan mengkonsumsi buah yuzu secara rutin dapat meningkatkan daya tahan tubuh kita sehingga dapat mencegar serangan virus dan penyakit akibat radikal bebas dan lain sebagainya. Selain itu juga antioksidan sangat baik untuk kecantikan kulit, sehingga lebih segar dan cerah.

Itulah beberapa nutrisi yang terkandung dalam buah yuzu lemon. Untuk memperoleh manfaat tersebut, tentunya kita tidak harus mengkonsumsinya secara langsung. Karena buah ini sangat asam jika dikonsumsi secara langsung. Lebih baik diolah terlebih dahulu menjadi sebuah minuman segar, dibuat sebagai infused water dan lain sebagainya. 

Untuk lebih praktis anda bisa memilih Yuzu yang merupakan minuman segar yang terbuat dari campuran teh dengan sari buah yuzu yang dikemas dalam bentuk botol. Selain praktis, mengkonsumsi minuman ini kita akan mendapatkan dua manfaat sekaligus yaitu dari teh hijau yang mengandung antioksidan yang tinggi, juga buah yuzu itu sendiri.


EmoticonEmoticon