Saturday, August 19, 2017

Menata Kamar Tidur Sempit Menjadi Tampak Luas

Menata Kamar Tidur Sempit Menjadi Tampak Luas

Setiap rumah ideal pastinya memiliki kamar tidur untuk semua anggota keluarga anda. Setiap anggota keluarga idealnya memiliki kamar sebagai ruang pribadinya masing-masing, dan menjadi tanggung jawab masing-masing untuk menata dan membersihkannya. Kamar yang selalu tertata rapi akan meningkatkan mood dalam menjalankan berbagai aktivitas sehari-hari. Sebaliknya, jika kamar berantakan dan tidak tertata maka akan membuat anda menjadi mudah bosan dan tidak bersemangat.

Kamar yang selalu tertata dengan rapi juga merupakan salah satu hal yang membuat anda selalu nyaman berada di dalamnya. Ada banyak hal yang dapat memberikan kenyamanan di dalam kamar seperti luasnya kamar, perabotan yang lengkap, dan lainnya. Bagi anda yang memerlukan perabotan kamar untuk mendukung desain kamar tidur modern. Untuk memudahkan anda dalam menata kamar tidur yang sempit, berikut ini kami hadirkan tips menata kamar tidur agar lebih nyaman dan terkesan seperti lebih luas.

Pilih furnitur yang fungsional

Jika kamar luas, maka anda bisa leluasa memasukan berbagai perabotan yang diperlukan ke dalam kamar mulai dari lemari pakaian, lemari buku, meja kerja, dan lainnya. Beda halnya dengan kamar dengan area yang terbatas, maka anda bisa menyiasatinya dengan memilih furnitur yang fungsional seperti tempat tidur yang dilengkapi dengan laci-laci di bagian bawahnya. Dalam laci tersebut anda bisa menyimpan aneka perlengkapan kasur seperti sprei, sarung bantal, pakaian, dan lainnya. Anda juga bisa menaruh buku, majalah, aksesoris dan barang lainnya. Dengan demikian anda tidak perlu lagi lemari buku dan lemari pakaian.

Tata ruangan secara vertikal

Untuk memberikan kesan luas pada kamar anda, maka usahakan anda menyisakan ruang yang kosong di lantai. Jika anda perlu ruang untuk menyimpan perabotan, anda bisa menatanya secara vertikal di dinding. Kamar yang sempit juga bisa dihiasi dengan pernak pernik yang digantung di dinding, sehingga anda bisa menghemat ruangan.

Ciptakan ilusi ruangan tampak lebih luas

Untuk mengesankan kamar terlihat lebih luas, maka anda bisa memilih furniture di IKEA yang pendek dan horizontal, sehingga langit-langit kamar terlihat lebih tinggi. Anda juga bisa memasang tirai lebih tinggi dari bingkai jendela.

Demikianlah 3 cara praktis untuk menata desain kamar tidur yang sempit menjadi terkesan lebih luas, selamat mencoba!


EmoticonEmoticon