Tuesday, August 22, 2017

Cara Menilai Kualitas Meja Makan Kayu

Tags

Cara Menilai Kualitas Meja Makan Kayu
Sebenarnya tidak sulit menilai kualitas furniture seperti meja makan kayu dan Anda tidak perlu menjadi ahli untuk melakukannya. Yang perlu Anda lakukan adalah melihat materi, konstruksi, dan meluangkan waktu sejenak untuk memperhatikannya. Namun, Anda mesti paham dulu kriteria penilaian kualitas furniture yang tepat. Furniture terbuat dari kayu yang berbeda ada jenis keras, lunak atau direkayasa untuk menjadi baik.

Jenis kayu yang digunakan adalah salah satu faktor yang menentukan berapa lama furniture khususnya meja makan kayu Anda akan bertahan dan bagaimana nilainya sesuai dengan usia. Kualitas furniture umumnya terbuat dari kayu keras yang berasal dari pohon daun seperti pohon mahoni, jati, sengon dan lainnya. Kayu akan dikeringkan untuk menghilangkan kelembabannya sebelum diproses menjadi produk furniture.

Pohon konifer seperti pinus, cemara, kayu merah dan kayu cedar menghasilkan kayu lunak. Ada kemungkinan menghasilkan furniture berkualitas baik, tapi memang memerlukan perawatan lebih, karena rentan terhadap goresan dan penyok. Furnitur kayu solid diantaranya seperti kayu jati, mahoni, sungkai, kamper dan lainnya. Kayu jati paling banyak peminatnya, tapi untuk menemukan umur kayu yang benar-benar tua sulit dilakukan.

Kalau dilihat dari segi kualitasnya, kayu ini paling bagus dengan tekstur dan serat kayu yang menarik. Banyak yang membuktikan kalau meja makan kayu jati cenderung awat, kuat, mewah dan nampak elegan. Setelah mengetahui jenis kayunya, selanjutnya lihat bagaimana konstruksi. Perhatikan langkah pengerjaannya, kuntruksi juga berkaitan dengan keindahan dari produk dan pemakaian fungsinya.

Telitilah bagian sudut blok, pastikan ada lemnya untuk menambah kekuatan dan stabilitas pada meja makan. Sehingga, tidak melesat ketika digunakan. Pewarnaannya juga perlu dipertimbangkan, pastikan sesuai dengan chat tembok atau konsep ruangan Anda. Jangan bingung mencari meja makan kayu karena Ikea menyediakannya untuk Anda. Langkah membelinya pun sangat mudah dan Anda tidak perlu keluar rumah ketika memilihnya.

Buka website ikea.com, lalu pilih meja makan kayu dengan jenis yang sesuai minat Anda. Ikea menyediakan meja makan dengan harga yang berbeda-beda.


EmoticonEmoticon