Friday, July 21, 2017

Sumber Makanan yang Kaya Vitamin D dan Kalsium

Sumber Makanan yang Kaya Vitamin D dan Kalsium
Semua orang tua pastilah menginginkan anaknya dapat tumbuh dengan optimal. Pertumbuhan yang optimal bisa dilihat dari tinggi badan dan bentuk badan yang ideal. Tinggi badan yang ideal adalah tinggi badan yang proporsional dengan berat badannya. Tinggi badan dan berat badan anak yang tumbuh dengan normal sudah distandarkan berdasarkan kebiasaan tinggi dan berat badan anak sehat pada umumnya. 

Tinggi badan dan berat badan anak sehat akantidak terlalu jauh dengan ukuran normalnya. Apakah terlalu kurang atau terlalu berlebih. Salah satu factor yang menentukan tinggi badan dan bentuk badan yang ideal pada anak adalah asupan gizinya. Asupan gizi yang baik tentu saja bisa didapatkan dari makanan sehat.

Adapun makanan sehat yang mendukung pembentukan bentuk tubuh dan tinggi badan yang ideal adalah makanan yang bisa membuat tulang kuat. Makanan atau minuman yang dibutuhkan untuk pertumbuhan tulang tersebut adalah makanan dan minuman yang banyak mengandung vitamin D dan kalsium. 

Makanan yang memberikan nutrisi pada tulang ini sangat beragam sumbernya. Bisa ditemukan dari sayuran, biji-bijian, ataupun dari jenis hewan yang biasa dimakan. Sayuran yang kandungan kalsium hingga dua puluh lima persen adalah bayam yang sudah dimasak. Begitupun sereal mengandung dua puluh lima persen vitamin D. adapun sumber hewani yang kaya akan vitamin D diantaranya adalah ikan sarden.

Selain makanan sehat yang berharga mahal. sayuran bayam, sereal, atau ikan sarden juga merupakan makanan yang mudah didapat tapi sangat menguatkan tulang. Misalnya saja kandungan dari sinar matahari pagi yang bisa didapatkan secukupnya dengan cara berjemur dengan gratis. Adapun sumber lain yang kaya akan kalsium dan vitamin D adalah susu. 

Jika Anda membutuhkan susu untuk kebutuhan pertumbuhan dan perkembangan anak, pilihlah susu dancow. Karena susu dancow merupakan susu yang diformulasikan khusus untuk pertumbuhan dan perkembangan anak-anak. Oleh karenanya, susu pertumbuhan ini memiliki varian produk yang sangat beragam. Misalnya saja dari mulai susu dancow untuk usia di bawah tiga tahun, dancow untuk balita, hingga susu dancow untuk usia sekolah dan keluarga.


EmoticonEmoticon