Thursday, July 20, 2017

Efek positif daripada tidur siang untuk anak anda

manfaat tidur siang

Seorang anak pada usianya yang memerlukan peranan khusus untuk masalah perkembangan tubuhnya, sangat diperlukan asupan makanan yang bernilai gizi baik dan vitamin yang sempurna sesuai dengan kebutuhan anak diusianya. Akan tetapi, untuk kembang tubuh anak tidak hanya diperlukan asupan makanan dan ASI yang eksklusif saja, tetapi perlu melakukan tidur yang cukup dan rutin melakukan tidur siang disaat anak selesai bermain atau anak sudah kelihatan lelah.

Dengan perlakuan orang tua seperti itu, maka akan membantu proses tumbuh kembang anak dalam setiap harinya. Sehingga manfaat tidur siang buat anak akan terlihat seiring perkembangan anak anda yang sesuai dengan usianya. Dengan demikian, rutinitas tidur siang pada anak anda merupakan salah satu tindakan positif untuk memberikan efek baik terhadap tumbuh kembangnya anak anda.

Dengan tidur siang yang rutin dan penerapan jadwal tidur siang yang tidak buruk, maka akan membantu dalam pertumbuhan anak selain daripada asupan makanan yang bergizi dan vitamin yang lengkap. Berdasarkan penelitian dari berbagai kalangan terutama kedokteran, bagi setiap ibu harus menerapkan konsep tidur siang yang rutin terhadap anaknya, karena dengan tidur siang proses pertumbuhan anak akan sesuai dengan berjalannya usia.

Dapat dijadikan contoh dari pengalaman mengurus anak atau bayi yang sering tidur, mereka sangat terlihat pertumbuhannya yang signifikan dibandingkan dengan anak atau bayi yang sering main tetapi sulit untuk tidur siang.Demi perkembangan yang sempurna pada bayi atau anak anda dalam peroses tumbuh kembangnya, maka dianjurkan untuk memperbanyak aktifitas kecil dan istirahat setelahnya dengan rutinitas tidur siang yang cukup.

Selain daripada hal tersebut, otak yang setiap harinya terus menerus mencerna hal-hal baru dari setiap apa saja yang dilihatnya yang kemudian direkam melalui memori otak kanan dengan cepat, sehingga anak akan merasa stres dan lelah dalam pemikirannya. Maka dari itu, selain meningkatkan kebugaran pada anak dalam proses tumbuh kembangnya, juga manfaat tidur siang bagi anak bisa memberikan efek positif untuk perekaman pada memori otak anak yang sibuk dengan hal-hal baru yang dilihatnya.


EmoticonEmoticon