Friday, July 21, 2017

Perhatikan Perkembangan Otak Anak Anda Agar Anak cara Cerdas Sejak Dini

agar anak cerdas

Ada banyak cara yang dapat orang tua agar anak cerdas. Selain melatih kemampuan motorik anak sejak dini, ada baiknya pula untuk memberikan asupan gizi yang seimbang. Salah satunya adalah dengan memberikan susu Dancow sejak dini.

Sejak umur anak masih dini, memang sangat penting untuk anak mendapatkan ASI secara ekslusif. Namun walaupun ASI penting untuk anak, tidak bisa selamanya anak kita harus mengkonsumsi ASI. Demi memenuhi semua kebutuhan gizinya, para ibu bisa memberikan susu Dancow.

Kualitas susu Dancow sudah terbukti banyak mengandung protein. Susu Dancow dapat dijadikan sebagai pengganti ASI untuk anak. Untuk permulaan, anak usia 1- hingga 5 tahun bisa diberikan susu Dancow Balita, Dancow 1+, Dancow 3+ dan Dancow 5+. Ibu juga bisa menyesuaikan susu Dancow mana yang akan digunakan sesuai dengan usia anak.

Selain mengkonsumsi susu, demi perkemangan otak yang baik berikan anak sumber nutrisi yang melimpah. Sumber nutrisi yang dibutuhkan oleh anak adalah kalsium. Kalsium sendiri sangat bermanfaat untuk perkembangan tulang yang sehat.

Sumber nutrisi biasanya terdapat pada makanan yang sehat. Agar anak cerdas, berikan macam-macam makanan sehat yang mengandung banyak nutrisi. Misalnya seperti dengan rutin mengkonsumsi tahu dan tempe.

Walaupun makanan yang sangat sederhana, tahu dan tempe banyak sekali mengandung gizi. Diantaranya ada vitamin B, Kalsium dan Zat Besi. Selain itu, tahu dan tempe memiliki bahan dasar dari kedelai. Kedelai sendiri sudah diketahui sebagai bahan pangan yang kandungan nutrisinya sama dengan susu.

Selanjutnya anak Anda juga bisa mengkonsumsi buah mangga. Pada buah mangga terkandung banyak sekali Vitamin C yang baik untuk tubuh. Vitamin C bisa berfungsi untuk membantu memperkuat sistem kekebalan pada tubuh. Juga menjaga kesehatan gigi dan gusi anak sejak dini.

Maka dari itu, dapat disimpulkan bahwa agar anak cerdas sejak dini membutuhkan banyak sekali makanan bernutrisi. Selain memberikan anak makanan yang sehar, ada baiknya juga jika sebagai orang tua kita melengkapinya dengan susu Dancow.


EmoticonEmoticon