Monday, July 17, 2017

Cara Pemasangan Pagar BRC Dengan Mudah

Tags

Cara Pemasangan Pagar BRC Dengan Mudah

Pagar BRC sekarang ini banyak yang telah menggunakannya. Pemasangan pagar ini dilakukan untuk tujuan sebagai pelindung. Selain itu juga digunakan untuk penghias tambahan rumah. Banyak jenis dan pilihan yang ditawarkan dari pagar BRC.

Pagar BRC ini adal;ah salah satu pagar yang paling simple dan mudah dalam pemasangannya. Cara pasangnya pun bisa dilakukan sendiri. Jika pemasangan sendiri tidak bisa, bisa menggunakan jasa pemasangan. 

Cara Pemasangan Pagar BRC Dengan Mudah

Berikut ini cara memasang pagar BRC dengan mudah :

1. Menentukan ukuran lahan

Sebelum memasang pagar BRC hal yang pertama dilakuakan adalah menentukan ukuran lahan terlebih dahulu. Untuk itu perlu menyiapkan alat meteran yang panjang. Bagi lahan dengan beberapa bagian. Prinsip pembagian menggunakan ukuran BRC yang telah dibeli. Biasanya panjang yang ditawarkan dari pagar BRC adalah 2,4 m.

2. Tambahkan ruang untuk tiang pagar

Setelah selesai melakukan pengukuran lahan. Selanjutnya yang dilakukan adalah membagi beberapa titik dengan patokan ukuran pagar. Pada setiap ukuran panjang pagar akan diberi tiang pipa besi. Untuk itu lebihkan beberapa centimeter untuk tiang pipa besi.

3. Menggali lubang untuk tiang

Tancapkan patok sebagai tanda untuk menggali lubang untuk tiang besi. Ini bertujuan agar tiang besi bisa berdiri tegak. Dalam menggali lubang perhatikan ukuran lubang, minimal 30 -40 cm dari permukaan tanah. Bisa juga disesuaikan dengan kondisi tanah, jika tanahnya keras ukuran 20 cm sudah cukup.

Setelah galian sudah siap, pasang tiang besi dengan bantuan kayu agar tiang tetap tegak dan juga tidak bergerak. Setelah selesai bisa dilakukan pengecoran pada setiap tiang. Tunggu hingga corcoran mengering.

4. Pasang pagar

Setelah coran sudah mengering langkah selanjutnya yang bisa dilakukan pangkat terakhir adalah memasang pagar. Pemasangan pada pagar bisa menggunakan klem dan juga baut pada tiang besi yang sudah dipasang. Jika yang digunakan adalah tiang beton maka gunakan klem u-clip dan juga dynabolt.

Demikian tadi penjelasan tentang cara memasang pagar BRC dengan mudah. Semoga cara pemasangan diatas dapat bermanfaat dan juga bisa menjadi referensi.


EmoticonEmoticon