Tuesday, July 11, 2017

Berinternet Gak Perlu Mahal

Berinternet Gak Perlu Mahal
Saat ini adalah eranya internet, sebuah era yang mana hampir seluruh kehidupan manusia bergantung pada internet (international network). Apabila kita flash back ke beberapa tahun sebelumnya, internet masih menjadi sesuatu yang hanya dinikmati oleh segelintir orang dan didapatkan di tempat-tempat tertentu saja. Oleh sebab itu, era dulu bisnis warnet atau warung internet adalah sebuah bisnis yang sangat menjanjikan. 

Namun keadaan itu perlahan tapi pasti terus bergeser yang pada akhirnya semakin hari populasi warung internet ini berkurang. Kemajuan dalam dunia komunikasi telah mengantarkan masyarakat dunia menuju alam kecerdasan dan pengenalan terhadap dunia secara terbuka. Dirasa atau tidak, internet sudah memberikan berbagai hal khususnya informasi berkenaan dengan ikhwal kehidupan manusia dari belahan dunia mana pun. 

Oleh karena itu, ketika berinternet secara tidak langsung kita sudah berada pada sebuah komunitas masyarakat dunia yang tidak memiliki batas wilayah bahkan negara. Semuanya bisa dinikmati dan didapatkan dengan hanya perangkat elektronik seperti komputer, laptop, netbook, dan yang sedang ngetren adalah world in your hands (dunia dalam genggaman tangan), yaitu melalui Smartphone (ponsel pintar).

Keadaan ini tentu saja meningkatkan gairah bisnis dari para pengusaha dalam bidang telekomunikasi. Berbagai perusahaan komunikasi dari hari ke hari menawarkan berbagai program internet andalannya. Dengan kuota internet berkapasitas tertentu dan fitur bawaannya, masyarakat kini dengan mudah bisa melakukan aktivitas internet seperti surfing, browsing dan chatting. Kini, segala aktivitas tersebut bisa dilakukan di mana saja selama ponsel pintar atau laptopnya memiliki kuota internet yang cukup. Di samping itu, sekarang ini banyak sekali layanan tarif internet murah, seperti yang diluncurkan oleh provider axis.

Selain layanan tarif internet murah, Axis pun memberikan kualitas internet yang baik, yang mana jaringan internetnya tidak hanya di daerah perkotaan. Layanan ini tentunya sangat membantu masyarakat yang berpenghasilan rendah, dengan kata lain layanan ini telah membantu pemerintah dalam mensosialisasikan internet kepada siapa pun dengan harapan seluruh masyarakat Indonesia kelak menjadi masyarakat digital yang cerdas.


EmoticonEmoticon