Wednesday, June 7, 2017

Tanda-tanda Akan Melahirkan



Penghitungan ilmu medis, seorang wanita akan mengandung selama kurang lebih 9 bulan. Namun ketepatan kapan akan melahirkan tentu saja tidak ada yang dapat mengetahuinya. Sebab semua ibu hamil tersebut akan melahirkan di minggu-minggu yang tentu saja tidak akan sama dengan yang lainnya. Artinya tidak ada yang bisa memastikan kapan seorang ibu hamil tersebut akan mengalami persalinan.

Perhitungan 9 bulan hanyalah digunakan untuk sebuah perkiraan sebab memang normalnya janin yang berkembang di dalam rahim itu selama hampir 9 bulan. Oleh karena itu untuk dapat mempersiapkan persalinan dengan sangat baik, kita juga harus dapat mengetahui beberapa tanda akan melahirkan dalam waktu dekat.

Berikut ini adalah beberapa tanda akan melahirkan dalam waktu dekat yang biasanya selalu dirasakan oleh ibu hamil ketika hendak ataupun akan melahirkan di antaranya yaitu seorang ibu hamil biasanya akan sakit pinggang dan akan memulai melanda dirinya ketika akan melahirkan.

Sakit pinggang ini tentunya disebabkan oleh adanya dorongan bayi yang ada di dalam ruang panggul sehingga pinggang akan menjadi terasa sangat mudah sekali pegal dan biasanya tersebut akan tidak nyaman sekali untuk melakukan apapun sakit perut biasanya yang selalu dijadikan patokan oleh Kebanyakan orang untuk dapat menentukan bahwa ibu hamil tersebut akan segera melahirkan.

Biasanya seorang ibu hamil yang akan segera melahirkan akan merasakan sakit pada perut yang sangat hebat sekali bahkan sampai tidak bisa membedakan apakah sakit perut tersebut dialami merupakan sakit yang hendak melahirkan ataupun sakit perut untuk buang air besar.

Sakit perut ini adalah kontraksi ataupun rangsangan yang terjadi ketika akan melakukan persalinan. Adanya dorongan yang ada di dalam perut bahwa sang bayi tersebut akan keluar. Ketika sakit perut inilah yang merupakan yang paling menyakitkan untuk ibu hamil yang akan melahirkan. Ketika kita merasakan sakit perut yang sangat hebat sekali, sebaiknya kita harus segera memeriksakan diri ke bidan. Siapa tahu kita yaitu setelah memasuki pembukaan menjelang persalinan.

Ada juga ibu hamil yang mengalami pecah ketuban sebagai indikasi akan melahirkan. Kondisi seperti ini yaitu kondisi yang sangat gawat sekali, sehingga ibu hamil tersebut harus segera dilarikan ke rumah sakit ataupun unit kesehatan yang paling dekat. Itulah beberapa dari tanah akan melahirkan dalam waktu dekat yang tentu saja bisa kita jadikan sebagai pengingat ketika kita akan mendekati persalinan.


EmoticonEmoticon