Friday, June 2, 2017

Tahapan Raih Gelar MBA Tidaklah Mudah

Tahapan Raih Gelar MBA Tidaklah Mudah
Sudah bukan rahasia lagi bahwa gelar akademik seseorang akan menentukan tingkat gaji di sebuah perusahaan. Karena hal itu terkait dengan regulasi ketenagakerjaan di Indonesia. Selain dapat membedakan tingkat gaji yang diterima setiap bulan, gelar dari pendidikan tinggi juga dapat membantu mendapatkan pekerjaan yang lebih terhormat. 

Gelar akademik yang disandang seseorang pun dapat memperlihatkan keprofesionalan seseorang di dalam suatu bidang ilmu sehingga tingkat kepercayaan masyarakat terhadap dirinya semakin baik. Baik dari masyarakat umum di sekitar dirinya maupun masyarakat industry yang berhubungan erat dengan kajian bidang ilmunya. Misalnya saja gelar MBA yang disandangkan pada nama belakang seseorang. Hal itu menandakan bahwa orang tersebut adalah seorang ahli di bidang managemen.

Sehingga sangat wajar jika orangtersebut bekerja di sebuah perusahaan dengan menduduki posisi staf managemen atau bahkan menjadi seorang manager. Untuk mendapatkan gelar MBA tersebut tidaklah mudah. Pertama-tama, orang tersebut haruslah melakukan GMAT preparation supaya dapat melanjutkan studi S2 nya ke luar negeri dengan konsentrasi ilmu manageman.

Orang-prang yang tertarik untuk mengik,uti GMAT preparation tentunya adalah seorang sarjana manajemen yang ingin melanjutkan studinya ke jenjang s2 bidang managemen di luar negeri. Misalnya saja bidang managemen di universitas-universitas bagus di Australia, Amerika inggris, dan negara Eropa lainnya. Namun, tujuan negara yang akan dipilih untuk mendapatkan gelar MBA di jenjang s2 tersebut akan menambah tes bahasa inggris yang harus dilewati. 

Misalnya saja jika memilih negara amerika atau Australia, maka akan ditambah dengan tes bahasa inggris yang bernama toefl. Sedangkan jika memilih negara inggris sebagai negara tujuan studi, maka ditambahkan dengan tes IELTS. Hal itu dikarenakan gaya bahasa inggris masing-masing daerah tadi sangatlah berbeda gaya bahasa inggris yang digunakannya.

Amerika dan Australia berbahasa inggris dengan American style yang diukur dengan tes TOEFL sementara Inggris dan negara Eropa lainnya menggunakan bahasa inggris dengan English style yang diukur dengan tes IELTS. Oleh karena itu, baik TOEFL, IELTS, maupun GMAT preparation perlu dipersiapkan dengan sangat optimal,misalnya saja dengan melakukan persiapan-persiapan bersama edupac Indonesia yang sudah dipercaya dunia.



EmoticonEmoticon