Sunday, June 4, 2017

Buah Buahan Nikmat Yang Wajib Dikonsumsi Ibu Hamil


Masa kehamilan merupakan suatu masa yang sangat dinantikan oleh semua pasangan suami istri, apalagi jika kehamilan kali ini merupakan yang pertama kalinya bagi anda. Di masa kehamilan, anda harus sangat berhati-hati dalam melakukan berbagai aktivitas jangan sampai tubuh anda merasa kelelahan karena akan berpengaruh pada janin. Selain itu, anda juga harus memastikan asupan konsumsi makanan bernutrisi, seperti jenis buah-buahan yang baik dikonsumsi ibu hamil. Meskipun banyak pula jenis buah yang harus dihindari karena akan mengancam keselamatan janin, namun pada tulisan kali ini kami akan membahas beberapa jenis buah buahan untuk ibu hamil yang harus dikonsumsi untuk kesehatan anda dan janin yang dikandung.

  1. Buah pisang
    Buah berwarna kuning yang memiliki rasa manis ini sangat baik dikonsumsi oleh ibu hamil karena kaya akan kandungan kalium dan kalori yang cepat diubah menjadi energi sehingga dapat mencegah kelelahan. Kandungan kalium dalam buah pisang juga membantu menjaga tekanan darah dalam tubuh. Selain itu, buah pisang juga mengandung zat besi yang dapat mengatasi anemia pada ibu hamil. Buah pisang sangat mudah dicerna dan bisa dijadikan sebagai alternatif makanan saat anda mengalami mual dan muntah.

  2. Alpukat
    Buah alpukat sangat mudah dijumpai dalam aneka jenis minuman segar, dan memiliki rasa yang nikmat. Buah ini juga termasuk jenis buah yang memiliki banyak khasiat yang baik bagi ibu hamil karena di dalamnya mengandung vitamin B, C, asam folat, dan kalium. Mengkonsumsi buah alpukat dapat membantu mengurangi morning sickness atau mual di pagi hari, membantu perkembangan otak, sistem saraf dan jaringan bayi. namun dalam mengkonsumsinya anda harus membatasi dalam jumlah wajar karena buah alpukat mengandung lemak yang tinggi.

  3. Buah jeruk
    Jeruk sangat disukai semua orang karena rasanya yang menyegarkan. Buah ini juga sangat disarankan untuk dikonsumsi ibu hamil karena mengandung vitamin C, folat dan serat yang sangat diperlukan oleh tubuh. sebanyak 90% kandungan dalam buah jeruk adalah air sehingga dapat memenuhi kebutuhan cairan tubuh. kandungan folat dapat membantu perkembangan otak dan sumsum tulang belakang janin dan mencegahnya dari lahir cacat.

Itulah tiga jenis buah buahan untuk ibu hamil yang disarankan untuk dikonsumsi setiap hari, semoga bermanfaat.


EmoticonEmoticon