Wednesday, May 3, 2017

Beasiswa Sekolah ke Luar Negeri dari Negara Paman Sam

Beasiswa Sekolah ke Luar Negeri dari Negara Paman Sam
Dari dulu sampai sekarang, masih banyak warga negara Indonesia yang harus terhenti cita-cita untuk melanjutkan studinya karena alasan biaya pendidikan yang tidak terjangkau. Jangankan untuk pendidikan tinggi di tibngkat sarjana atau pasca sarjana, untuk menuntaskan program wajar dikdas pun tampaknya masih ada yang kesulitan. 

Walaupun untuk sekarang, tunjangan pendidikan bagi semua warga negara terus diusahakan agar sesuai dengan amanat UUD 1945. UUD 1945 menginginkan pendidikan warga negara haruslah tertunaikan secara merata untuk setiap warga. Oleh karenanya, sekarang alokasi prosentase dana pendidikan dari APBN lumayan tinggi. efeknya mulai terasa oleh semua lapisan masyarakat seperti banyaknya kucuran tunjangan dan pendidikan untuk masyarakat miskin, bantuan operasional sekolah, tunjangan untuk para guru, dan yang lainnya. Selain dapat memanfaatkan tunjangan dari pemerintah kita sendiri, warga Indonesia pun dapat memanfaatkan fasilitas Beasiswa sekolah ke Luar Negeri dari pemerintah negara lain.

Salah satu negara maju yang banyak memberikan kesempatan

Beasiswa sekolah ke Luar Negeri pada beberapa negara yang tersebar di dunia adalah Amerika Serikat. Program beasiswanya yang cukup terkenal bernama beasiswa fullbright. Program beasiswa ini ditawarkan kepada 155 negara. Setiap tahunnya Amerika Serikat mengalokasikan beasiswa sejumlah 7500 beasiswa. Selain diperuntukan bagi negara lain, beasiswa fullbright ini pun diperuntukkan bagi warga negara Amerika Serikat sendiri.

Adapun fasilitas yang dapat diberikan dari beasiswa fullbright ini adalah fasilitas biaya pendidikan, biaya trasnportasi, tunjangan kesehatan, tunjangan buku, hingga uang saku bulanan. Beasiswa fullbright ini merupakan beasiswa yang banyak diminati karena memiliki berbagai kelebihan. Dengan mendapatkan beasiswa inipun sangat mungkin untuk melanjutkan pendidikan hingga jenjang pasca sarjana.

Siapa pun tentu sangat berminat untuk mendapatkan Beasiswa sekolah ke Luar Negeri seperti beasiswa fullbrigjt dari Amerika Serikat. Untuk mendapatkan kesempatan beasiswa tersebut, pastilah harus dilalui dengan mengikuti serangkaian tes. Misalnya tes kemampuan dasar, tes bahasa inggris, atau tes-tes lain yang disyaratkan. 

Untuk bisa sukses mendapatkan peluang emas tersebut, selayaknya para calon mahasiswa harus sudah mempersiapkan diri sejak dini dengan mengikuti berbagai bimbingan mengikuti tes tersebuty bersama lembaga kursusu terpercaya seperti Edupac Indonesia. Dengan pebdekatan personal dan fasilitas simulasi tes hingga beberapa kali sangat memungkin para peserta kursus mendapatkan hasil tes yang memuaskan.





EmoticonEmoticon