Thursday, April 13, 2017

Mengatasi Mual Saat Hamil Dengan Menghindari Beberapa Makanan

Mengatasi Mual Saat Hamil Dengan Menghindari Beberapa Makanan
Mengatasi Mual Saat Hamil memang tidak mudah, namun hal ini bisa dilakukan. Untuk Anda yang sedang hamil dalam bulan-bulan yang pertama biasanya akan merasakan mual ini, hal tersebut dikarenakan belum beradaptasinya Anda dengan janin yang baru saja tumbuh sehingga efeknya yaitu mual-mual.

Nah berikut ini untuk cara Mengatasi Mual Saat Hamil:

Jauhi makanan Yang menambah rasa mual
Soal makanan sebaiknya ibu hamil menjauhi untuk mengkonsumsi makanan yang dapat menyebabkan rasa mual ada beberapa makanan yang tidak boleh di konsumsi untuk ibu hamil supaya tidak mual yaitu :

Makanan berlemak tinggi, Makanan tersebut tidak bisa dikonsumsi karena adanya kandungan lemak yang jahat dan dapat menimbulkan rasa mual pada ibu hamil.
Makanan yang berminyak, Makanan dengan minyak yang tinggi seperti halnya dengan gorengan tentu saja akan dapat meninggalkan sisa minyak di lidah dan usus. Minyak tidak bisa diuraikan oleh usus, maka hal ini akan menyebabkan rasa mual setelah Anda mengkonsumsi makanan tersebut.

Makanan pedas, tentu saja akan dapat membuat rasa mual pada ibu hamil, terutama untuk ibu hamil yang mempunyai asam lambung. Makanan yang pedas ini dapat memicu serta meningkatkan kadar asam lambung yang ada di dalam lambung. Saat asam lambung ini naik, maka kemudian ibu hamil akan merasakan mual. Maka dari itu karena makanan pedas ini sebagai salah satu pantangan makanan ibu hamil yang perlu untuk Anda waspadai.

Hindari makanan yang menimbulkan Gas
Dalam hal ini untuk makanan yang menimbulkan gas yang ada di dalam perut tidak boleh untuk Anda konsumsi, ini karena untuk makanan yang bergas tersebut dapat membuat perut terasa kembung atau penuh. sehingga gas memenuhi perut dan kemudian terjadilah mual. Dalam hal ini makanan yang harus dihindari yaitu Kol, nangka, Sawi hijau, Durian, Makanan hasil fermentasi misalnya seperti tape ketan, tape singkong dan lain sebagainya.

Itulah beberapa cara mengatasi mual saat hamil dengan menghindari beberapa makanan, karena tidak semua makanan menjaga kesehatan ibu hamil.


EmoticonEmoticon