Friday, January 13, 2017

Beberapa Bahaya Wifi Gratis yang Perlu anda Ketahui

 Beberapa Bahaya Wifi Gratis yang Perlu anda Ketahui
Wifi merupakan salah satu jaringan yang bisa kita gunakan sebagai perantara dalam mengakses internet. Saat ini bahkan ada beberapa pihak yang menyediakan sebuah fasilitas wifi gratis sehingga setiap orang bisa mengakses internet dimana pun dan kapan pun juga. 

Namun siapa sangka, hal yang dianggap sepele ini ternyata memiliki sisi negatif yang mampu memberikan efek kurang baik bagi para pengguna smartphone yang kerap menggunakan jaringan tersebut. bagi anda yang saat ini ingin mengetahui bahaya wifi gratis, berikut ini akan saya paparkan beberapa bahaya wifi yang disharing secara gratis oleh pihak-pihak tertentu.

1 . Cara membuat wifi gratis mudah sekali untuk kita lakukan hanya dengan menggunakan sebuah laptop. 

Hotspot gratis rentan terhadap sebuah jebakan seperti scammers yang biasanya mampu mencuri data yang anda miliki pada smartphone anda. Jadi, berhati-hatilah dalam mengakses sebuah wifi gratis yang ada di berbagai tempat. Jika anda tidak mengenalinya, alangkah lebih baik jangan pernah menyambungkan nya karena jika wifi tersebut terbukti scammers maka anda akan mengalami kerugian dimana data yang anda miliki akan hilang atau terlacak oleh scammers tersebut.

2 . Kita tidak akan pernah bisa mengetahui wifi gratis yang disediakan merupakan wifi yang aman dari virus. 

Hal ini mungkin terjadi karena perangkat yang membagikan wifi tersebut sudah menjadi sarang virus maupun mallware yang membahayakan perangkat yang anda miliki. Hal ini mungkin bisa anda tanggulangi dengan menggunakan sebuah anti virus terbaik agar wifi yang terinfeksi tersebut tidak akan mengganggu perangkat yang anda miliki. Akan tetapi, anda harus memiliki perlindungan anti virus yang sangat baik untuk menanggulanginya.

3 . Tips bagi anda untuk dapat mengetahui mana wifi yang tidak anda kenal dan anda kenal ialah dengan berhati-hati dalam mengakses wifi tanpa pasword. Jaringan tersebut memang merupakan salah satu jaringan yang mampu memberikan anda kenyamanan dalam mengakses internet tanpa perlu mengeluarkan kuota atau pulsa yang anda miliki.

Ketiga tips di atas perlu anda jadikan sebagai pertimbangan dalam mengetahui bahaya wifi gratis yang biasa anda jadikan sebagai jaringan untuk mengakses internet. Saat ini ada banyak wifi yang ditawarkan oleh setiap pihak yang belum tentu aman 100%, jadi usahakanlah untuk memilih sebuah wifi yang aman dan telah anda percayakan. 

Semoga pemaparan artikel ini bisa anda jadikan sebagai referensi dan informasi yang bermanfaat khususnya bagi anda yang selalu menggunakan layanan tersebut.


EmoticonEmoticon