Monday, December 5, 2016

Universitas Indonesia Menyediakan Kesempatan Untuk Belajar Di Luar Negeri

Universitas Indonesia Menyediakan Kesempatan Untuk Belajar Di Luar Negeri
Mendapatkan kesempatan untuk bisa belajar di luar negeri memang merupakan sebuah hal yang tidak mudah untuk didapat, karena untuk bisa mengikuti program studi di luar negeri tersebut biasanya diberikan kepada mereka yang berprestasi saja itupun harus melalui tahapan seleksi yang sangat ketat. Jika kita mempunyai keinginan untuk bisa merasakan belajar di luar negeri maka kita harus bekerja lebih keras lagi untuk bisa meraih kesempatan itu, semua itu akan sulit diraih jika hanya mengandalkan keinginan saja. 

Memilih universitas yang terbaik tentunya akan sangat membantu untuk bisa merasakan belajar di luar negeri. Salah satu universitas yang bisa membantu kita untuk mendapatkan kesempatan belajar di luar negeri saat ini yaitu Universitas Indonesia (UI). UI berkomitmen dalam mengembangkan sistem pendidikan yang berkualitas untuk mencapai tujuan menjadi universitas riset kelas dunia salah satunya melalui program study abroad for Indonesia.

Salah satu hal yang harus kita persiapkan untuk bisa belajar di luar yaitu menguasai percakapan bahasa Inggris. Karena salah satu syarat mutlak untuk bisa mengikuti program studi luar negeri tersebut harus benar-benar mampu menguasai bahasa Inggris. 

Ada beberapa hal lain yang harus dipersiapkan jika kita akan mengikuti program studi di luar negeri antara lain :

Menentukan universitas

Langkah pertama yang harus kita persiapkan yaitu menentukan universitas luar negeri sebagai tempat kita belajar tersebut. Untuk masalah ini kita bisa meminta referensi dari pihak kampus. Hal ini dilakukan karena setiap jurusan studi luar negeri tersebut memiliki cara pendaftaran yang berbeda-beda. Oleh karena itu sebaiknya kita konsultasikan dengan pihak kampus yang mengurusi masalah ini serta menanyakan persyaratan dokumen apa saja yang harus dipersiapkan.

Menyiapkan rekomendasi

Surat rekomendasi ini diperlukan sebagai salah satu syarat untuk bisa mengikuti program studi di luar negeri. Untuk bisa mendapatkan surat rekomendasi tersebut kita bisa memintanya kepada pihak kampus atau tokoh masyarakat serta tokoh pendidikan.

Kesempatan untuk bisa mengikuti program study abroad for Indonesia tersebut bisa kita dapatkan jika memilih Universitas Indonesia sebagai tepat melanjutkan kuliah.


EmoticonEmoticon