Monday, December 19, 2016

Tips Merangsang Kecerdasan Anak


Perlu kita ketahui bahwa kecerdasan anak itu dapat dilatih orang tua sejak anak masih dalam kandungan. Mungkin, hal tersebut akan cukup terdengar aneh untuk sebagian orang yang belum mengetahuinya. Dan kecerdasan anak itu dapat dipengaruhi oleh banyak faktor yang perlu orang tua perhatikan, jika memang kita menginginkan anak yang cerdas. Kasih sayang yang penuh dari orang tua dan juga stimulasi-stimulasi yang diberikan adalah beberapa faktor yang mendorong perkembangan otak anak agar anak cerdas sedini mungkin. Dan ada beberapa tips mudah yang dapat orang tua lakukan dalam kehidupan sehari-hari untuk merangsang kecerdasan sang anak, dan berikut adalah beberapa tips nya.

Tips yang pertama adalah penuhilah nutrisi dengan benar sesuai kebutuhan sang anak. nutrisi merupakan hal mendasar yang sangat dibutuhkan oleh setiap orang, karena hal tersebut dapat mempengaruhi banyak aspek kehidupan kita. Terlebih untuk anak kita yang masih berada pada masa pertumbuhan dan perkembangannya. Dimana hal tersebut akan sangat mempengaruhi kecerdasan sang anak, karena ternyata kandungan nutrisi yang cukup akan berdampak positif bagi anak. 

Maka dari itu ada baiknya untuk kita para orang tua hendaknya memulai hari dengan persiapan makanan yang mengandung nutrisi sesuai kebutuhan anak agar makanan yang anak konsumsi akan dapat bermanfaat bagi sang anak. Agar memperoleh seorang anak yang cerdas kita juga dapat memberikan asupan tambahan untuk mencukupi nutrisi sang anak dan tentunya harus sesuai dengan apa yang anak sukai. Seperti halnya susu dancow yang telah lama dipercaya sebagai pilihan orang tua untuk nutrisi tambahan untuk anak, susu dancow juga memiliki rasa yang disukai oleh anak.

Tips yang kedua adalah tetaplah untuk selalu memberikan kasih sayang sepenuhnya dari kedua orang tua. kasih sayang yang tulus akan sangat berdampak positif pada keadaan psikologis anak, dimana keadaan psikologis akan memberikan pengaruh besar pada perkembangan otak anak yang tentunya juga pada kecerdasan sang anak. Namun, telah kita ketahui sepertinya pada zaman sekarang beberapa orang tua akan mendapat kesulitan untuk memberikan semua kasih sayang dan perhatian penuh bagi sang anak. 

Hal tersebut dikarenakan kini banyak ibu yang lebih memilih untuk bekerja dan mungkin juga ada beberapa ibu yang mengharuskan dirinya untuk tetap bekerja. Kini, ada baiknya jika orang tua lebih bijaksana dalam memikirkan perkembangan sang anak, agar anak cerdas sesuai dengan apa yang kita inginkan. Dan itulah beberapa tips mudah untuk dapat merangsang perkembangan otak anak sedini mungkin. Semoga bermanfaat.