Wednesday, December 14, 2016

Kerjasama UI Dengan Universitas Luar Negeri


Kerjasama UI Dengan Universitas Luar Negeri
Universitas Indonesia sebagai universitas terbaik Indonesia menjalin kerjasama dengan beberapa universitas luar negeri ternama dari berbagai negara. Kerjasama kemitraan ini diselenggarakan sebagai upaya UI dalam mengembangkan dunia pendidikan dan berbagai penelitian di bidang-bidang tertentu yang terlingkup dalam disiplin ilmu yang terdapat di UI sendiri.

Kerjasama internasional UI dengan universitas luar negeri ini dapat berupa kerjasama bilateral seperti program kelas internasional untuk pertukaran mahasiswa / study abroad, pertukaran pegawai atau staff akademis, kerjasama penelitian, pertukaran materi akademis, ajang karya singkat, dan masih banyak lgi kerjasama lainnya.

Universitas Indonesia juga merupakan salah satu dari tujuh jaringan universitas terkemuka yang terlibat dalam forum internasional seperti ASEAN yang dibentuk dalam rangka merespon perkembangan mutakhir institusi yang ada di Asia Tenggara dan untuk ikut serta dalam mendukung usaha-usaha yang memajukan kepentingan Indonesia terutama dalam menghadapi komunitas ASEAN.

Selain itu, untuk mengembangkan berbagai penelitian baik dibidang ilmu pengetahuan, ilmu teknologi, maupun ilmu perekonomian dan bisnis yang dewasa ini semakin berkembang secara global, maka UI mengadakan kerjasama dengan pemerintah, perusahaan swasta, maupun dengan perorangan yang ada diluar negeri baik kerjasama akademik maupun kerjasama non akademik untuk mengembangkan penelitian di bidang perekonomian dan bisnis, ilmu pengetahuan, teknologi, dan sebagainya yang mempunyai peranan penting secara global.

Kerjasama internasional yang diselenggarakan oleh universitas terbaik Indonesia ini bertujuan untuk membuka peluang kerjasama pendidikan, diplomasi budidaya, pertukaran dosen dan mahasiswa, dan kerjasama riset antara UI dan universitas mitra UI di tingkat internasional.


Melalui program pertukaran mahasiswa dengan universitas luar negeri, maka para mahasiswa dapat mengenyam pendidikan di luar negeri dan mendapatkan gelar ganda dari UI dan universitas mitra UI sesuai dengan jurusan perkuliahan yang diambil. Selain itu, hadirnya para


EmoticonEmoticon