Tuesday, November 15, 2016

Shampo Anti Ketombe Terbaik Untuk Pria


Shampo dalah sejenis cairan, seperti sabun, yang berfungsi untuk meningkatkan tegangan permukaan kulit (umumnya kulit kepala) sehingga dapat meluruhkan kotoran (membersihkan). Pada kegiatan membersihkan kulit kepala dari ketombe diperlukan adanya shampo anti ketombe terbaik. Pada saat kita keramas atau mencuci rambut sudah dianggap melakukan perawatan rambut dan kulit kepala. Hal itu bertujuan agar bersih dari minyak, debu, serpihan kulit, dan kotoran lain yang menempel di rambut seiring aktivitas yang dilakukannya. Kekeringan dan infeksi mikroba kulit kepala dapat menyebabkan kemerahan, iritasi ,dan scaling. Skala ini atau penumpahan sel-sel kulit mati dari kulit kepala disebut ketombe.

Ketombe adalah salah satu masalah rambut yang paling umum yang dihadapi oleh orang-orang di semua kelompok umur dan jenis kelamin. Masalah ini dapat diatasi dengan menggunakan anti dandruff. Untuk mengatasi permasalahan ketombe tersebut shampo anti ketombe terbaik secara khusus diformulasikan untuk mengobati dan mencegah ketombe. Misalnya saja shampoo clear. Clear diformulasikan khusus supaya ketombe di kulit kepala tidak datang lagi. Salah satu zat yang terkandung dalam shampoo clear yang merupakan hasil para pengembang clear adalah bio natrium 10. Zat ini sangat ampuh untuk menyehatkan rambut dan kulit kepala terutama untuk pria.

Shampo pada umumnya digunakan dengan mencampurkannya dengan air dengan tujuan untuk melarutkan minyak alami yang dikeluarkan oleh tubuh untuk melindungi rambut dan membersihkan kotoran yang melekat. Namun tidak semua shampo berupa cairan atau digunakan dengan campuran air, ada juga sampo kering berupa serbuk yang tidak menggunakan air. Shampo kering ini selain digunakan oleh manusia, lebih umum digunakan untuk binatang peliharaan seperti kucing yang tidak menyukai bersentuhan dengan air ataupun anjing. 

Beberapa industri yang memproduksi shampo atau perawatan rambut umumnya juga mengeluarkan produk kondisioner dengan tujuan untuk mempermudah pengguna shampo menata kembali rambutnya. Tujuan lain dari produksi skala besar tersebut adalah menciptakan shampo anti ketombe terbaik yang dapat digunakan untuk perawatan, kesehatan, memelihara kulit, serta menjaga agar pertumbuhan rambut tetap tertata dengan baik.