Saturday, November 19, 2016

Faktor-Faktor Penting Dalam Memilih Asuransi Yang Murah Dan Bagus

Tags



Pentingnya asuransi mobil ditengah banyaknya kasus kecelakaan yang terjadi menjadikan setiap orang wajib memiliki asuransi demi perlindungan yang diharapkan. Adanya asuransi ini dapat menjadikan ketenangan bagi para pemilik kendaraan karena adanya perlindungan yang bisa mengganti akan kerugian yang dialami saat terjadinya kerusakan akibat kecelakaan. Akan tetapi untuk bisa mendapatkan layanan terbaik pada suatu asuransi maka sebelumnya anda harus dapat memilih asuransi mobil murah dan bagus yang memang sesuai dengan kebutuhan dan kondisi keuangan anda.

Untuk asuransi yang terbaik maka selain mempertimbangkan akan layanan dan juga bagaimana bonafit tidaknya perusahaan asuransi. Ada beberapa faktor penting lainnya yang juga harus menjadi pertimbangan. Faktor-faktor menentukan dalam pemilihan asuransi mobil murah dan bagus, dan diantara faktor-faktornya yaitu sebagai berikut :

Faktor Jasa atau layanan terhadap nasabah. Dalam hal ini melihat dari sejauh mana sumber dya manusia yang melakukan pelayanan terhadap para nasabahnya apakah berkualitas sehingga memberikan layan terbaik kepada nasabah atau tidak. Layanan prima dan terbaik yang diberikan akan berpengaruh terhadap bagaimana perkembangan dari perusahaan asuransi karena merupakan kunci utama yang langsung berhadapan dengan para nasabah. Misalnya saat ada pengajuan klaim apakah cepat dalam pelayanannya atau malah sebaliknya sangat lambat dan berbelit-belit sehingga membuat nasabah menjadi tidak mau lagi menggunakan jasa dari asura
nsi mobil tersebut.

Faktor kekuatan keuangan. Kekuatan keuangan yang dimiliki oleh perusahaan asuransi akan berhubungan dengan bagaimana pemenuhan akan adanya klaim atau janji pada nasabah dalam memberikan layanan terbaik dalam perbaikan atau santunan yang diberikan. Untuk melihat keuangan perusahaan asuransi yang terbaik dapat dilihat dari adanya aset dan juag liabilitasnya. Lihat juga dalam neraca keuangannya apakah untung atau justru mengalami banyak kerugian.

Faktor biaya dan beban. Untuk hal ini melihat dari bagaimana besaran biaya yang menjadi kewajiban dan dikeluarkan oleh perusahaan asuransi untuk menjalankan operasionalnya. Perbandingan dalam pemasukan dan juga pengeluaran akan membuat penjelasan apakah perusahaan asuransi tersebut efisien dalam pengelolaannya keuangan atau tidak.