Thursday, November 10, 2016

Aneka Resep Masakan Nusantara

Tags


Sebagian besar orang yang sedang pergi berlibur ke satu daerah, salah satu hal yang menjadi kebiasaanya adalah mencari makanan khas dari daerah yang sedang dikunjungi. Tidak terkecuali untuk Indonesia, karena Indonesia mempunyai beraneka ragam resep makanan nusantara yang cocok di lidah setiap orang yang tidak membutuhkan banyak biaya untuk membuatnya. Kita dengan mudah dapat mengolah aneka resep rumahan yang sangat mudah untuk dibuat sendiri. Namun,sebelumnya kita harus mengetahui terlebih dahulu akan resep dari makanan yang akan kita buat agar rasa yang dihasilkan sesuai dengan yang kita inginkan. Dan berikut adalah aneka resep masakan nusantara yang dapat kita buat di rumah.

Resep yang pertama adalah ayam goreng tepung. Banyak jenis pengolahan yang dapat kita buat dengan bahan daging ayam,dan salah satu olahan yang banyak diminati adalah goreng ayam tepung. Goreng ayam tepung merupakan salah satu resep makanan nusantara yang sangat mudah untuk diolah karena tidak membutuhkan banyak bumbu. Kita hanya membutuhkan daging ayam secukupnya, tepung terigu, tepung bumbu, garam, lada dan air secukupnya. Cara pengolahannya adalah yang pertama campur terlebih dahulu tepung terigu, tepung bumbu,garam dan merica . 

Setelah itu ambil beberapa sendok campuran tepung dengan sedikit air sampai membentuk adonan dengan kekentalan sedang. Celupkan satu potong ayam ke dalam tepung kering kemudian gulingkan ke dalam tepung yang sudah dicampur dengan air dan terakhir kita celupkan ke dalam tepung kering kembali. Setelah semua ayam terbalut dengan tepung, masukkan ayam  tersebut pada minyak yang sudah kita panaskan hingga daging tersebut matang dengan sempurna. Untuk menikmatinya kita dapat menambahkan saus Indofood yang layak untuk kita pilih sebagai penambah nikmatnya rasa ayam goreng tepung.

Resep yang kedua adalah tumis labu siam. Labu siam yang diolah dengan cara ditumis mempunyai rasa yang enak untuk kita nikmati. Selain itu cara pengolahannya pun sangat mudah untuk kita buat sendiri dirumah. Dan cara pengolahannya adalah kita siapkan terlebih dahulu labu siam yang sudah kita bersihkan dan juga sudah kita  potong kecil-kecil. Kita juga siapkan bawang putih, bawang merah, cabe merah dan juga garam secukupnya.'

Setelah semua disiapkan kta tumis terlebih dahulu bumbu yang  telah disiapkan, setelah bumbu tersebut matang kita masukkan labu siam sambil kita aduk-aduk agar bumbunya bisa merata. Setelah itu, kita hanya tinggal tunggu sampai labu siam matang dan siap untuk dihidangkan. Dan itulah aneka resep masakan nusantara yang dapat kita buat sendiri dirumah. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.


EmoticonEmoticon