Sunday, October 30, 2016

Aneka Jenis Crane

Pernahkah anda perhatikan di lokasi pembangunan gedung bertingkat biasanya terdapat menara yang dari kejauhan terlihat melintang di bagian atasnya. Alat apakah itu? Itu adalah crane lebih tepatnya tower crane. Alat itu sangat dibutuhkan untuk membantu mengangkut adn memindahkan material – material bangunan yang berbobot berat keketinggian tertentu. Untuk mandapatkan craen tersebut anda dapat menyewanya pada perusahaan penyedia jasa alat –alat konstruksi, dan salah satunya adalah PT Reycom Cipta Semesta (RCS). PT Reycom Cipta Semesta (RCS) menyediakan rental tower crane dan alat konstruksi lainnya.

PT Reycom Cipta Semesta (RCS) merupakan perusahaan yang berkantor pusat di Jakarta, perusahaan ini menyediakan alat – alat konstruksi yang memiliki standar keamanan sesuai dengan ketentuan yang telah ditetapkan oleh pemerintah. Selain menyediakan rental tower crane, PT Reycom Cipta Semesta (RCS) juga menyediakan alat lain seperti scaffolading. Sebelum anda menyewa crane sebaiknya ada mengetahui beberapa jenis crane agar pilihan anda sesuai dengan kebutuhan. Berikut adalah beberapa jenis crane :

Mobile Crane (Truck Crane), crane jenis ini merupakan crane yang terpasang langsung diatas truk atau mobil besar. Sehingga untuk memindahkannya dapat dilakukan dengan mudah,sehingga crane jenis ini alah crane yang memiliki mobilitas yang tinggi. Crane ini memiliki lengan yang dapat diputar hingga 360o.

Crane Crawler, crane jenis ini adalah crane yang memiliki roda Crawler seperti layaknya tank baja. Sehingga dapat bergerak di lokasi pembangunan. Namun jik akan berpidah lokasi harus diangkut dengan memakai lowbed trailer. Crane jenis ini juga memiliki lengan yang dapat berputar hingga 360o.

Hoist Crane, crane jenis ini biasanya terdapat pada bengkel kerja pembuatan mesin – mesin berat ataupun bengkel kerja yang lainnya. Crane jenis ini biasanya melekat di langit langit dan dapat bergerak di seluruh bagian ruangan bengkel untuk membawa alat – alat ataupun bahan – bahan pembuatan produk bengkel tersebut.

Itulah beberapa jenis crane yang lain, selain tower crane. Untuk rental tower crane dan beberapa jenis crane yang lain PT Reycom Cipta Semesta (RCS) solusinya.


EmoticonEmoticon