Monday, July 25, 2016

Menghilangkan Ketombe Dengan Cara Yang Mudah dan Praktis

Ketombe merupakan sebuah masalah yang terlihat sederhana dan mudah namun sangat mengganggu dan membuat malu. Tidak sedikit orang yang minder untuk bergaul dengan orang lain karena rambutnya berketombe. Sebenarnya ada banyak cara untuk mencegah timbulnya ketombe, namun jika anda berketombe maka anda pun mesti mengetahui penyebab timbulnya ketombe seperti rambut kotor, alergi, kulit kepala sensitif, serta masih banyak penyebab lainnya. Selain itu, anda pun mesti berusaha untuk selalu menerapkan hidup sehat dalam aktivitas sehari-hari terutama menjaga kesehatan rambut dan kulit kepala anda. Menghilangkan ketombe secara alami untuk waktu yang super sibuk seperti sekarang ini tentunya bukan hal yang mudah, selain perawatannya yang lama, prosesnya juga cukup menyita waktu.


Namun jika anda kreatif, sebenarnya ada cara yang lebih mudah dan sederhana untuk menghilangkan ketombe secara alami yaitu dengan menggunakan bahan yang tersedia dan mudah didapatkan seperti :

Menggunakan cuka
Cuka merupakan salah satu cairan yang mudah sekali untuk didapatkan. Cuka ini memiliki banyak manfaat terutama dalam hal penyedap makanan. Di dapur adalah tempat yang sering ditemukan cairan ini, namun cuka apel adalah cairan yang memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan seperti menghilangkan ketombe. Zat yang terdapat pada cuka mampu membersihkan kulit kepala dari sisa kulit yang terkelupas dan menjadi biang ketombe. Karena itu untuk dapat menggunakan cuka sebagai penghilang ketombe yaitu dengan mencampurkan setengah gelas cuka dengan setengah gelas air hangat. Setelah itu, bahan tersebut diusapkan ke seluruh bagian kulit kepala dan rambut.

Garam
Garam merupakan bumbu yang wajib ada di dapur. Selain berguna untuk memberikan rasa pada makanan, ternyata garam juga memiliki manfaat lain yaitu dapat menghilangkan ketombe. Garam memiliki manfaat yang sama seperti cuka, yaitu dapat membersihkan sisa kulit kepala yang terkelupas.

Dua hal tersebut memang mudah didapatkan dan selalu berada di dapur rumah anda, namun walaupun banyak khasiatnya, tapi jarang sekali orang yang mau untuk menggunakannya sebagai penghilang ketombe. Agar anda dapat terbebas dari ketombe tanpa menggunakan cara yang rumit, maka anda cukup menggunakan shampo clear yang sudah terbukti manfaat dan khasiatnya bagi rambut sehat bebas ketombe.