Monday, January 1, 2024

Tips Menjaga Kesehatan Mata dengan Insto

Insto


Menjaga kesehatan mata merupakan salah satu kewajiban setiap individu. Saat mengalami masalah seperti mata merah dan kering, maka Anda harus segera menggunakan obat tetes mata Insto. Namun tak cukup itu saja, ada beberapa kebiasaan penting yang perlu Anda lakukan untuk menjaga kesehatan mata. 


Tips Menjaga Kesehatan Mata dengan Insto


Selain menggunakan obat tetes mata saat mata bermasalah, Anda juga perlu melakukan hal-hal berikut ini:


1. Periksakan Mata Secara Rutin

Semua orang, mulai dari anak-anak sampai lansia harus memeriksakan mata secara rutin. Paling tidak, Anda harus memeriksakan mata setiap 2 tahun sekali. Sementara orang yang usianya di atas 40 tahun sebaiknya lebih sering yaitu setahun sekali. Pasalnya, lansia berisiko mengalami masalah mata yang lebih banyak daripada orang yang lebih muda.


2. Konsumsi Makanan Bergizi

Kesehatan tubuh dipengaruhi oleh apa yang Anda konsumsi setiap hari. Oleh sebab itu, Anda wajib mengkonsumsi makanan yang bergizi. Kandungan yang penting untuk kesehatan mata yaitu vitamin C, A, E, omega 3, selenium, dan lutein. Nutrisi tersebut bisa Anda dapatkan dari telur, sayuran hijau, ikan, dan kacang-kacangan. 


3. Batasi Gadget

Tips selanjutnya tentu saja sudah dipahami hampir semua orang. Pastikan Anda membatasi gadget untuk menjaga kesehatan mata. Menatap layar gadget secara berlebihan bisa menyebabkan mata kering, iritasi, hingga mata kabur. Alihkan pandangan selama 20 detik setiap 20 menit sekali. Selain itu, Anda juga perlu mengistirahatkan mata selama 15 menit setiap 2 jam menatap layar. 


4. Hindari Paparan Sinar Ultraviolet

Paparan sinar ultraviolet secara langsung memang sangat berbahaya untuk kesehatan. Bukan hanya kulit saja, tapi juga mata. Anda bisa melindungi mata di siang hari dengan memakai kacamata hitam saat berada di luar rumah. 


5. Olahraga Secara Rutin

Terakhir, Anda wajib melakukan olahraga secara rutin. Olahraga ternyata juga berhubungan dengan kesehatan mata. Olahraga secara rutin membantu meminimalisir risiko penyakit mata. Lakukan olahraga teratur sebanyak 150 menit per minggu atau 30 menit per hari. 

Itulah pembahasan mengenai tips menjaga kesehatan mata dengan Insto dan kebiasaan-kebiasaan lain. Jika mata Anda sehat, maka Anda bisa beraktivitas dengan nyaman. Semoga bermanfaat!




EmoticonEmoticon