Friday, September 1, 2023

Bayi 2 Bulan Bisa Apa? 4 Hal Ini Yang Penting Bunda Ketahui



Memiliki anak bayi tentu saja sangatlah menggemaskan, namun dibalik itu semua para orang tua juga harus benar-benar tahu cara mendampingi tepat sesuai usianya. Sehingga orang tua harus tahu bayi 2 bulan bisa apa saja, ini menjadi salah satu pengetahuan yang berguna untuk membuat perlakuan kita supaya tepat pada anak.

Lantas bayi 2 bulan bisa apa saja? Pengetahuan ini sangat penting bagi Ayah dan Ibu, untuk mendukung pengasuhan anak.

Mampu Mengenali Wajah Orang-Orang Terdekat 

Pada fase ini bayi mampu untuk mengenali wajah orang yang ada disekitarnya, bahkan bayi pada usia ini sudah bisa membedakan mana wajah Ayah, Ibu dan saudara-saudaranya. Namun tentu saja untuk setiap anak pastinya mempunyai perbedaan ketika ada orang yang baru, ada yang bisa langsung menerimanya dan tidak. Biasanya anak yang tidak menerima dan masih canggung dengan kedatangan orang baru, dia akan menangis.

Bayi Memasukkan Tangannya Ke Mulut

Ini merupakan kebiasaan bayi pada usia dua bulan, dan ini merupakan salah satu aktifitas reflek dari bayi. Contohnya yaitu menghisap jari atau jempol yang pada umumnya dilakukan oleh bayi yang ada di 2 bulan. Bunda tidak perlu khawatir dan melarang ketika si kecil melakukan ini, ini merupakan cara si kecil untuk membuat dirinya nyaman. 

Motorik Bayi Usia 2 Bulan

Pada fase ini motorik kasar pada bayi yang berusia 2 bulan mengalami masa perkembangan, pada usia tersebut si kecil sudah bisa bergerak secara aktif. Selain itu, bayi pada usia ini juga sudah tertarik dengan mainan yang memiliki warna cerah dan mencolok. 

Kemampuan Motorik Halus Bayi Mulai Tumbuh 

Kalau tadi kemampuan motorik kasarnya, maka hal itu juga diikuti dengan motorik halusnya. Contohnya yaitu si kecil suka untuk memperhatikan wajah seseorang, mainan yang mencolok atau menarik, benda, gambar serta melihat warna-warna yang cerah.

Nah jadi terkait bayi 2 bulan bisa apa tentunya ada banyak sekali, 4 diatas merupakan beberapa dari kemampuan bayi di usia dua bulan. Semoga bermanfaat buat Ayah dan bunda ya? Penting untuk ibu ketahui lagi, pastikan memakai MAKUKU untuk keseharian bayi, ini supaya anak nyaman beraktifitas.


EmoticonEmoticon