Friday, March 31, 2023

Bayi 4 Bulan Bisa Apa Saja? Simak Ulasannya Disini!

Tags


Perkembangan bayi memang selalu menarik untuk senantiasa diikuti. Termasuk ketika si kecil sudah menginjak usia 4 bulan, Moms setidaknya sudah tahu mengenai bayi 4 bulan bisa apa saja ya? Untuk menjawab pertanyaan tersebut, maka Moms bisa menyimak ulasannya dibawah ini. 

Perkembangan Bayi Usia 4 Bulan

Adapun berbagi perkembangan bayi 4 bulan bisa apa saja ini, diantaranya adalah sebagai berikut: 

  • Mulai Bisa Mengeluarkan Kata

Dalam masa perkembangan bayi usia 4 bulan, biasanya si kecil sudah bisa mulai mengeluarkan kata-kata sederhana, seperti misalnya kata “pa-pa”, “ma-ma”, dan lain sebagainya. 

  • Sudah Mulai Peka Terhadap Suara

Pada usia 4 bulan ini, si kecil juga akan lebih peka terhadap gangguan suara yang ada di sekitarnya. Seperti misalkan Moms sedang memberikannya ASI, si kecil akan mudah teralihkan saat menyusui dengan gangguan suara dari televisi, orang ngobrol dan lain sebagainya. 

  • Mulai Bereksplorasi

Bayi 4 bulan juga umumnya sudah mulai bisa bereksplorasi terhadap benda apa saja yang ada di sekitarnya. Untuk itu, pastikan Moms selalu menyediakan mainan yang aman untuk digenggam oleh si kecil ya!

  • Bisa Tertawa Terbahak-Bahak

Salah satu tingkah laku yang membuat si kecil tampak menggemaskan, yaitu adalah saat melihat dirinya tertawa terbahak-bahak. Nah, pada saat si kecil sudah berusia 4 bulan, ia akan mulai bisa tertawa dengan lebih lepas dengan pengaruh apa saja yang di stimulasi oleh Moms atau orang-orang yang ada di dalam rumah. 


  • Kemampuan Membedakan Warna

Bayi yang baru lahir, biasanya hanya bisa melihat warna hitam dan putih saja. Namun, ketika bayi sudah beranjak menginjak usia 4 bulan, barulah ia bisa membedakan warna lain selain dua warna kontras tadi. 

Dengan kata lain, penglihatan bayi pada usia 4 bulan ini akan menjadi lebih baik, dengan bisa melihat warna lain seperti warna merah, kuning, hijau dan lain-lain. 

Itulah berbagai ulasan mengenai bayi 4 bulan biasa apa saja yang perlu Moms ketahui. Untuk mendukung perkembangan si kecil agar lebih optimal, maka Moms bisa rutin mengkonsumsi suplemen multivitamin dari Blackmores. 

Semoga bermanfaat!


EmoticonEmoticon