Sunday, December 20, 2020

Manfaat Kalkulator Deposito dan Cara Menggunakannya

Tags


Deposito kini menjadi salah satu instrumen investasi yang cukup digemari oleh para investor, terutama investor pemula. Pengertian deposito sendiri adalah produk simpanan dengan jangka waktu tertentu yang mana telah disepakati oleh nasabah dan bank. Jadi jika menyimpan uang dalam deposito maka uang tersebut tidak bisa diambil sebelum jangka waktu yang telah disepakati. Namun keuntungannya, Anda bisa mendapatkan bunga yang jauh lebih tinggi dibandingkan tabungan biasa. Anda bisa mengetahui besar bunga tersebut melalui kalkulator deposito. Berikut selengkapnya pembahasan mengenai manfaat kalkulator bunga deposito serta cara menggunakannya:

Manfaat Kalkulator Bunga Deposito

Kalkulator bunga deposito dibuat untuk memudahkan nasabah dalam melakukan simulasi investasi deposito. Dengan menggunakan kalkulator ini, nantinya Anda bisa tahu berapa besar bunga yang akan didapatkan dari hasil investasi produk deposito. Apabila keuntungan dirasa belum cukup, maka Anda bisa menambah nilai dana pokok yang didepositokan.



Pada umumnya kalkulator deposito ini merupakan aplikasi online yang bisa diakses siapa saja. Anda bisa menemukannya dengan mudah melalui internet. Nanti Anda akan diminta memasukkan beberapa informasi seperti tenor atau jangka waktu penempatan, besar dana pokok, bunga dari bank, serta pajak. 

Setelah semua informasi dimasukkan, Anda akan melihat rincian hasil berupa keuntungan yang bisa didapatkan. Keuntungan tersebut didapatkan dengan penempatan selama jangka waktu tertentu. Selain menambah dana pokok, Anda juga bisa mendapatkan keuntungan lebih jika memilih tenor atau jangka waktu penempatan yang panjang.

Deposito Online dari Bank Sinarmas

Bank Sinarmas menawarkan produk deposito yang bisa diajukan secara online. Deposito dari bank kredibel ini memiliki banyak kelebihan seperti:

  1. Lebih efisien

Dengan produk deposito online ini, Anda tidak perlu meluangkan banyak waktu untuk datang langsung ke bank. Pendaftaran bisa dilakukan secara online melalui aplikasi SimobiPlus atau internet Banking. Anda bahkan bisa melakukan pendaftaran kapan saja dan dimana saja. Hal ini tentu saja jauh lebih efisien dibandingkan Anda harus ke kantor cabang yang cukup jauh.

  1. Pendaftaran sangat mudah

Meskipun dilakukan secara online namun proses pendaftaran sangat mudah. Anda tidak perlu menyiapkan banyak dokumen untuk melakukan pendaftaran. Beberapa persyaratan yang harus terpenuhi yaitu memiliki tabungan Bank Sinarmas, menetapkan nominal penempatan, serta menentukan jangka waktu sesuai kebutuhan Anda. 

  1. Penempatan rendah

Produk deposito biasanya tidak bisa dilakukan semua orang karena nominal penempatan yang tinggi. Bahkan ada bank yang memberikan nominal penempatan di atas Rp5 Juta. Namun Anda tidak perlu khawatir lagi karena nominal penempatan deposito online ini sangat terjangkau. Anda bisa menempatkan dana mulai dari Rp500.000.

  1. Suku bunga kompetitif

Bunga menjadi hal paling penting karena berpengaruh pada return atau hasil investasi yang didapatkan. Biasanya bunga deposito juga menjadi pertimbangan utama ketika memilih produk deposito. Deposito online ini memberikan bunga yang kompetitif. Anda bisa mendapatkan bunga hingga 5,75% p.a, tergantung besar penempatan dana.

  1. Aman

Uang yang akan Anda depositokan terjamin keamanannya karena dijamin oleh Lembaga Penjamin Simpanan atau LPS. Jadi Anda tidak perlu khawatir uang hilang karena disalahgunakan atau yang lain sebagainya. Namun ada beberapa ketentuan yang harus diperhatikan untuk mendapatkan jaminan dari LPS.

Itulah informasi mengenai manfaat kalkulator deposito serta cara menggunakan dan rekomendasi produk deposito terbaik dari Bank Sinarmas. Jika tertarik untuk berinvestasi yang minim risiko maka Anda tidak boleh melewatkan kesempatan tersebut. Segera ajukan deposito di Bank Sinarmas sekarang juga. Informasi lebih lengkap ada di website banksinarmas.com. 


EmoticonEmoticon